Yuk, Kunjungi Tempat Vintage di Bandung Ini!

Suka liburan ke Bandung? Kota Kembang yang menawarkan suasana sejuk ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran, jika setiap akhir pekan, banyak yang berkunjung ke kota ini. Terlebih, tersedia banyak hotel di Paskal Bandung yang bisa dijadikan sebagai tempat menginap, sehingga tidak akan membuatmu kesulitan saat mencari tempat untuk menginap.

Jalan Braga Bandung

Jalan Braga Bandung (foto: whatsnewindonesia)

Bahkan, buat kamu yang suka dengan suasana vintage, Bandung juga menyimpan sejarah dan tempat unik yang bisa kamu kunjungi. Penasaran?

  1. Garasi Opa

Kamu suka mengoleksi barang antik? Kunjungi Garasi Opa! Berlokasi di Jl. Hegarmanah No.52, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Garasi Opa memiliki beragam perabotan antik yang langka sekaligus unik. Mulai dari; cerutu, vinyl, kursi, telepon, piring, dan barang antik lainnya. Tertarik? Langsung datangi tempatnya dan jangan lupa siapkan budget untuk membeli barang-barang yang kamu suka. Selamat memilih, ya!

  1. Gedung Konvensi Landmark

Gedung yang terletak di Jl. Braga No.129, Bandung ini merupakan sebuah gedung yang memiliki sejarah panjang. Di mana, pada masa pemerintahan kolonial Belanda sekitar tahun 1922, gedung ini difungsikan sebagai toko buku dan percetakan bernama Van Dorp. Toko buku dan percetakan ini bertahan sampai tahun 1960an. Setelahnya, gedung ini diubah menjadi gedung bioskop, Bioskop Pop, tahun 1970an.

Namun, tidak berlangsung lama gedung bioskop ini juga tutup. Sekarang, gedung yang masih mempertahankan desain zaman dahulunya sehingga masih kental dengan kesan vintage ini beralih fungsi menjadi gedung serbaguna, yang mana kerap dimanfaatkan untuk tempat bazar, pameran, hingga acara pernikahan.

  1. Jalan Braga

Sejak zaman Belanda, Jalan Braga yang terletak searah dengan jalan utama Museum Konferensi Asia Afrika ini sudah terkenal dan menjadi salah satu pusat keramaian di kota Bandung. Jalan Braga sendiri diapit oleh banyak pertokoan yang menawarkan konsep bangunan mirip dengan bangunan Eropa.

Di tahun 1920-1940an, Bandung dikenal sebagai salah satu kota mode yang cukup maju, sehingga tak heran jika Jl. Braga ini mendapat julukan sebagai “The Most Fashionable Street in The East Indies”. Tentu saja, sampai sekarang, jalan ini masih banyak dikunjungi karena menawarkan konsep zaman kolonial. Yuk, kunjungi ketika kamu ke Bandung!

So, mau liburan dengan suasana vintage di Bandung? Kunjungi langsung tempat-tempat di atas, ya! Nah, khusus buat kamu yang belum sempat berlibur ke tempat-tempat vintage di kota Bandung tersebut, tidak usah khawatir, kamu bisa menghabiskan waktu liburanmu dengan hangout bersama temanmu di hotel. Meski hanya dilakukan di hotel, tapi tidak akan menghilangkan keseruannnya, kok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *