5 Tempat Wisata Instagrammable di Cirebon yang Antimainstream

Di zaman sekarang, liburan tanpa berbagi foto seru di Instagram jadi aktivitas yang kurang lengkap. Paling tidak, melalui sebuah foto digital, kita bisa berbagi keindahan momen dengan orang lainnya. Malah, melalui satu unggahan di media sosial ini, kita juga bisa berbagi informasi kepada publik keberadaan tempat-tempat seru yang mungkin selama ini sering terlewatkan.

Tempat wisata instagramable di Cirebon

Tempat wisata instagramable di Cirebon (sumber : jejakpiknik.com)

Nah, kalau sedang berkunjung ke Cirebon, ada banyak variasi tempat wisata instagrammable yang bisa kamu datangi. Untuk lebih lengkapnya, cek saja daftarnya berikut ini.

Cirebon Waterland

Tempat wisata di Cirebon ini juga dikenal dengan nama Taman Ade Irma Suryani. Konsep utamanya berupa waterpark yang sangat luas, lengkap dengan playground yang cocok sebagai destinasi wisata bersama keluarga.

Cirebon Waterland sendiri lokasinya berada di tepi pantai utara, sehingga pemandangan matahari terbenam di sini sangat cantik. Belum lagi, fotomu bisa jadi semakin instagrammable ketika diambil saat malam hari. Kontrasnya gelap langit dan permainan cahaya lampu dari Cirebon Waterland yang memantul di permukaan pantai menjadikan kesan romantis tersendiri.

Bukit Gronggong

Satu lagi tempat berburu foto saat malam hari dengan suasana romantis yang bisa kamu dapatkan selagi di Cirebon adalah Bukit Gronggong. Dari ketinggian ini, kamu bisa melihat indahnya citylights yang melawan pekatnya malam dengan temaram dan begitu syahdu.

Kalau bingung akan melakukan aktivitas apa lagi di sini, jangan khawatir. Ada banyak pilihan tempat makan yang tersedia, mulai dari warung sederhana hingga rumah makan. Bahkan bila ingin sekadar mengganjal perut dan menghangatkan tubuh, kamu bisa kok hanya dengan membeli jagung bakar yang banyak dijajakan di sekitar.

Taman Sari Goa Sunyaragi

Entah mengapa, tempat-tempat yang merupakan peninggalan masa-masa kerajaan selalu menarik perhatian tersendiri, ya. Di Cirebon, salah satu yang bisa kamu hampiri adalah Taman Sari Gua Sunyaragi. Arsitekturnya yang terbuat dari material bebatuan alami begitu menakjubkan.

Menurut catatan sejarah, goa ini merupakan tempat pertapaan sekaligus tempat untuk pelatihan tentara Kesultanan Cirebon. Pendirinya tidak lain adalah cicit Sunan Gunung Jati yang bernama Pangeran Karangaren. Lahan seluas 15 hektare ini terbagi atas dua bagian utama, yakni gua dan pesanggrahan yang dikelilingi oleh taman dan kolam.

Wanawisata Ciwaringin

Ingin berburu foto sekaligus melepas lelah di alam terbuka? Wanawisata Ciwaringin bisa jadi solusinya. Objek wisata alam di Cirebon ini merupakan kawasan hutan rindang yang masih sangat terjaga keasriannya.

Di Wanawisata Ciwaringin juga terdapat sebuah danau dengan airnya yang tenang dan berwarna hijau. Masyarakat yang berkunjung biasanya menghabiskan waktu duduk di pinggirannya sembari memancing. Namun, kalau kamu mau sekalian mencoba sesuatu yang menantang, di sini ada arena motor cross. Oke banget, kan?

Stasiun Kejaksan

Nah, kalau kamu berkunjung ke Cirebon menggunakan kereta, jangan buru-buru pergi meninggalkan tempat. Stasiun Kejaksan bisa jadi spot terbaikmu untuk mendapatkan gambar instagrammable yang akan membuat feedmu jadi makin keren.

Arsitektur stasiun ini masih sangat kuno khas Belanda. Stasiun besar ini selalu ramai dipadati orang yang ingin bermobilitas menggunakan kereta ekonomi, bisnis, maupun eksekutif. Kamu bisa curi-curi waktu sejenak untuk mengabadikan momen di tempat bersejarah ini melalui viewfinder.

Itulah beberapa referensi tempat wisata instagrammbale di Cirebon. Tidak terlalu mainstream, kan?

Jangan lupa, pastikan kamu menginap di Airy Rooms selama liburan di kota ini. Belasan hotel murah di Cirebon bisa kamu dapatkan mulai dari harga seratus ribuan saja, lho! Soal fasilitasnya pun tak perlu dikhawatirkan karena setiap unit sudah dilengkapi dengan tujuh kenyamanan fasilitas untuk liburan terbaikmu.

Kamu bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi maupun website Airy. Bila tak punya kartu kredit pun, pembayaran tetap bisa dilakukan dengan transfer bank. Mudah, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *