Mencari Inspirasi di Kantor

Terkadang, ketika Anda merasa jenuh, akan sangat sulit untuk mencari inspirasi. Terutama jika Anda bekerja di sebuah coworking Jakarta ataupun kantor lainnya. Tapi jangan salah, Anda tetap bisa mendapatkan inspirasi di kantor, kok. Berikut merupakan caranya:

  • Mencoba hal baru

Tidak perlu melakukan hal–hal besar dalam mencoba hal yang baru ini. Anda bisa saja menggunakan rute lain untuk menuju kantor atau bisa mencoba membeli makan siang di tempat yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Percobaan–percobaan ini umumnya bisa mendatangkan inspirasi bagi Anda, entah mengenai objek yang berhubungan langsung dengan Anda maupun lingkungan dimana objek tersebut berada. Atau jika mau, Anda bisa menambahkan partisi di ruangan kantor yang mana ini sangat cocok untuk Anda ingin fokus bekerja.

mencari inspirasi di kantor

mencari inspirasi di kantor

  • Mendengarkan musik

Beberapa genre musik yang bisa Anda coba dengarkan ketika jenuh adalah musik klasik dan instrumen seperti karya – karya Johann Strauss atau Bethoven. Anda juga bisa mendengarkan lagu – lagu bergenre lo-fi hip hop yang dewasa ini banyak di dengarkan oleh muda mudi. Namun, genre musik tidak terbatas hanya itu saja, Anda bisa mendengarkan musik apapun yang dapat membangkitkan rasa kreativitas ketika mendengarnya.

  • Browsing

Pilihan lain untuk mencari inspirasi adalah dengan berselancar di dunia maya, entah untuk mencari ide atau sekadar mencari hiburan agar Anda mendapatkan kembali semangat bekerja dan semakin memudahkan mendapatkan ide untuk pekerjaan.

  • Penuh kegiatan

Anda tidak perlu sibuk mengikuti meeting ke sana ke mari untuk mendapatkan inspirasi walau kegiatan tersebut juga dapat memberi Anda ide. Anda cukup untuk tetap aktif dan bergerak seperti ke pantry untuk mengambil minum atau ke ruang fotokopi sendiri dibandingkan dengan meminta tolong pada orang lain. Aliran darah yang lancar dapat memberikan Anda kesegaran dan memberi inspirasi.

  • Bersosialisasi

Ada kalanya bersosialisasi dengan beberapa teman kantor Anda ketika istirahat maupun ketika jenuh. Entah dari berbagi cerita dan pengalaman, maupun dengan melakukan kegiatan brainstorming singkat yang terbungkus dengan obrolan ringan.

Selain cara – cara diatas, ada baiknya juga jika Anda dapat memberikan warna dan dekorasi yang enak dipandang di meja kerja agar tetap merasa terinspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *