Yuk, Wujudkan Pernikahan Impianmu!

Kamu pasti memiliki pernikahan impian, kan? Tapi, sayang, untuk mewujudkan pernikahan impian tersebut terbilang cukup sulit mengingat sekarang ini budget pernikahan yang harus dikeluarkan sangatlah besar meski sudah tersedia wedding packages Jakarta Hotel berharga murah sekalipun. Namun, tak usah berkecil hati, kamu masih tetap bisa kok mewujudkan pernikahan impianmu dengan mencoba melakukan beberapa hal berikut ini. Apa sajakah itu? Langsung disimak, deh! (source: IDNTimes)pernikahan

  1. Jangan terlalu banyak mengundang tamu undangan. Di hari bahagia, pasti kamu ingin mengundang tamu undangan sebanyak mungkin, kan? Namun, jangan lakukan hal tersebut, sebaiknya undanglah tamu undangan seminim mungkin agar nantinya kamu tidak perlu lagi memesan terlalu banyak makanan, minuman, kursi, dan sebagainya. Memang sih, akan ada teman maupun kenalan yang sakit hati denganmu, tapi kamu pun tentu harus memikirkan keuanganmu setelah menikah.
  2. Manfaatkan halaman rumah. Jika kamu memiliki halaman rumah yang cukup besar, maka manfaatkanlah halaman tersebut. Selain mudah diakses, memakai halaman rumah dapat menghemat pengeluaran karena kamu tidak perlu lagi menyewa gedung untuk pernikahan. Meski hanya di halaman rumah, kamu tetap bisa mendesainnya dengan berbagai penataan impianmu.
  3. Bikin makanan sendiri atau pilih restoran lokal. Keluargamu pintar masak? Kenapa tidak meminta bantuan mereka untuk memasak makanan di hari pernikahanmu. Tidak hanya hemat, makanan yang dibuat pun tentu akan terasa semakin enak. Tapi, jika kamu mau yang praktis, sebaiknya pilihlah restoran lokal yang menawarkan paket makanan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Dengan begini, tentu pernikahan impian low budget bisa kamu wujudkan.
  4. Kurangi fotografer. Mengabadikan momen indah ketika menikah memang wajib hukumnya karena itulah harus ada fotografer. Nah, di hari pernikahan, sebaiknya jangan terlalu banyak menyewa fotografer dan kalau bisa mintalah bantuan kepada teman maupun saudara yang sudah handal di bidang fotografer. Dengan demikian, pengeluaran pun tentu bisa diminimalisir dengan sangat baik.

Di samping itu, kamu pun bisa melakukan beberapa hal ini, seperti:

  • Menyewa gaun pernikahan di tempat penyewaan yang menawarkan harga murah.
  • Mendekorasi sendiri tempat pernikahanmu atau meminta bantuan teman.
  • Memilih kue pernikahan yang tidak terlalu besar
  • dan sebagainya

Selamat melangsungkan pernikahan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *