Wujudkan Cita-Cita Anak Sedari Kecil di Kidzania

Saat kecil dulu, mungkin Anda sering mendengar pertanyaan, “apa cita-citanya setelah dewasa nanti?”. Pada saat itu mungkin ada yang menjawab pilot, guru, arsitek, ilmuwan, dan sebagainya. Pada umumnya anak kecil akan menjawab profesi yang dianggapnya keren meskipun belum benar-benar paham profesi yang dijadikan cita-cita. Namun hal ini berbeda sekarang, karena dengan berkunjung ke Tempat Berlibur Anak di Jakarta ini, anak bisa langsung mewujudkan cita-citanya tersebut.

Kidzania, merupakan tempat berlibur yang dimaksud. Kidzania merupakan tempat wisata edukasi untuk anak yang memiliki konsep seperti kota kecil. Di sini, ada ratusan profesi yang bisa dicoba oleh anak sesuai dengan bakat dan minatnya. Tidak hanya itu, anak akan memiliki hak layaknya orang dewasa yang tidak akan bisa dirasakannya dalam kehidupan yang sebenarnya. Beberapa di antaranya yaitu:

  • Melakukan sesuatu

Anak diizinkan untuk melakukan berbagai hal yang diinginkannya saat mencoba sebuah profesi. Bebas berpikir dan berbicara tanpa ada yang melarang.

  • Mengetahui sesuatu

Anak akan diajarkan berbagai hal tentang profesi yang dipilihnya. Tidak hanya itu, anak juga akan diberikan berbagai informasi penting mengenai profesi tersebut dan anak boleh untuk bertanya lebih lanjut jika ada hal yang membuatnya penasaran.

  • Menciptakan sesuatu

Bagi anak yang kreatif dan berani, bisa mencoba untuk menciptakan berbagai hal baru sesuai dengan kreatifitasnya sendiri.

Tentunya, semua hak atau kebebasan yang didapatkan harus didukung dengan tanggung jawab dari sang anak. Tanggung jawab untuk melakukan profesi yang dipilihnya sesuai dengan cita-citanya, dan tanggung jawab untuk tidak melanggar aturan yang berlaku di kota ini saat menjalankan profesinya. Dengan begitu, semua anak di Kota Kidzania akan merasa nyaman saat bermain.

Pada setiap establishment, Kidzania bekerjasama dengan brand ternama dari setiap negara tempatnya berada. Di Indonesia sendiri, Kidzania bekerja sama dengan Indomie untuk establishment noodle factory, kompas untuk establishment newspaper edition, dan masih banyak lagi. Bentuk kerja sama ini tentunya akan membuat anak semakin merasa bahwa mereka sedang benar-benar menjalankan profesi yang sesungguhnya.

Dengan mengajak anak datang ke Kidzania, anak akan bisa langsung mencoba profesi dari cita-cita yang dipilihnya sehingga anak-anak akan benar-benar paham mengenai profesi tersebut. Sementara Anda sebagai orangtua dapat menilai apakah profesi yang kira-kira paling sesuai dengan anak. Sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk mengarahkannya. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *