Tips Untuk Mencegah Ruangan Putih Terlihat Kotor

Banyak orang yang suka mendesain ruangan di tempat tinggalnya dengan nuansa putih. Bahkan kusen UPVC yang digunakan juga sampai dicat putih agar nuansa bersih yang diinginkan terlihat maksimal. Sayangnya warna ini sangat rentan terkena noda. Bisa-bisa niatmu ingin memiliki ruangan bersih dengan menggunakan warna putih justru malah jadi kotor akibat adanya noda. Hmm, pastinya tidak mau, kan?

Sebenarnya kamu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Sebab ada beberapa cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk mencegah ruangan putih menjadi kotor, antara lain:

mencegah dinding putih kotor

mencegah dinding putih kotor

  • Gunakan cat yang bisa dibersihkan

Cat adalah bagian yang sangat rentan dengan kotoran. Misalnya noda dari tangan yang kotor dan memegang dinding, terkena tumpahan minuman atau makanan, atau terkena sapu atau kain pel kotor saat sedang membersihkan ruangan. Untuk mengatasinya, ada baiknya jika kamu menggunakan cat yang bisa dibersihkan dengan mudah. Tidak perlu bingung, karena saat ini sudah ada banyak brand cat yang menyediakan cat seperti ini. Dengan menggunakan cat ini, kamu hanya perlu mengelap bagian yang kotor dengan lap basah.

  • Pilih material yang tepat

Pada beberapa furniture yang rentan terkena noda, ada baiknya jika perhatikan material yang digunakan. Misalnya seperti sofa, meja, dan sebagainya. Pilihlah material yang mudah untuk dibersihkan dengan lap basah. Hindari bahan-bahan yang mudah meresap air seperti kain atau rajut. Selain itu, untuk ruangan dengan konsep putih ini sebaiknya tidak menggunakan karpet. Sebab karpet akan sangat sulit untuk dibersihkan saat terkena noda.

  • Hindari motif atau campuran warna lain

Untuk beberapa bagian rumah yang menggunakan kain sebagai bahannya, ada baiknya jika menghindari kain dengan motif atau warna lain. Sebab hal ini akan membuatmu sulit untuk membersihkannya. Sementara jika kamu hanya menggunakan kain berwarna putih polos, kamu bisa membersihkannya dengan mencucinya menggunakan pemutih. Misalnya untuk gorden atau taplak meja.

Selain itu, ada baiknya jika kamu hanya menggunakan nuansa putih ini untuk ruangan minim aktivitas. Misalnya ruang tamu, kamar, dan sebagainya. Hindari nuansa putih untuk ruang makan atau dapur karena sangat berisiko terkena noda. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *