Liburan Hemat Selama di Batam? Ini Dia Tipsnya!

Batam merupakan suatu pulau yang menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan di Indonesia. Inilah yang menjadi salah satu alasan fasilitas terkait wisata terus ditingkatkan. Dari mulai tersedianya tempat menginap seperti hotel Barelang, tempat wisata, dan tentunya tempat untuk berbelanja barang import murah.

Jika Anda tertarik untuk mengisi liburan Anda dengan pergi ke Batam, maka ada baiknya jika mengetahui beberapa hal berikut ini terlebih dahulu agar bisa membantu Anda berhemat selama liburan:

liburan hemat di Batam

liburan hemat di Batam

  1. Sudah tahu mau ke mana

Sangat banyak tempat wisata di Batam yang dapat Anda kunjungi. Namun, saking banyaknya tempat wisata, banyak para wisatawan yang berniat untuk mengunjungi semua tempat tanpa memikirkan jarak dan ongkos yang harus dikeluarkan karenanya sehingga banyak waktu yang terbuang di jalan. Seharusnya, Anda sudah mempertimbangkan tempat wisata apa saja yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi penginapan Anda sehingga waktu dihabiskan dengan lebih efisien.

  1. Lebih banyak mengunjungi pasar tradisional

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika makanan yang dijual di tempat wisata sangatlah melejit dibandingkan dengan tempat makan di pasar tradisional. Maka dari itu, jika Anda ingin mengonsumsi makanan yang autentik dengan kota Batam itu sendiri dengan harga yang bersahabat, kunjungilah pasar tradisional.

  1. Perhatikan alat transportasi

Saat berkelana di kota Batam saat liburan, perhatikanlah transportasi yang digunakan. Jika menggunakan angkutan umum, ada baiknya untuk bertanya terlebih dahulu tarif yang harus dibayarkan untuk mengantarkan Anda ke tempat destinasi. Jika melakukan perjalanan jarak dekat, Anda dapat menggunakan kendaraan online saja. Karena tarifnya yang jelas, Anda dapat mempertimbangkan sendiri berapa pengeluaran yang harus Anda sisihkan.

  1. Selalu membawa air minum

Karena lokasinya yang dekat dengan pantai dan laut, kondisi cuaca di Batam cenderung lebih panas sepanjang hari. Agar tidak lemas dan selalu membeli minuman yang membuat Anda harus mengeluarkan uang secara terus-menerus, akan lebih baik jika Anda membawa botol air minum kemana saja. Air dapat diisi kembali setiap berada di hotel.

Itu dia tips mudah yang dapat Anda lakukan untuk berhemat selama berlibur ke Batam. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *