Tempat Kerja yang Cocok Buat Kamu Para Entrepreneur!

Dengan mengikuti perkembangan ekonomi dan ilmu teknologi informasi, pilihan untuk menjadi seorang entrepreneur semakin terbuka dan terus menjamur di Indonesia, terutama di Jakarta. Berkaitan dengan hal tersebut makan StartUp di Indonesia juga semakin meningkat. Menjadi entrepreneur berarti memiliki kebebasan untuk bekerja dimana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja. Rumah sering menjadi pilihan untuk mengerjakan berbagai macam pekerjaan tersebut, namun tidak dapat dipungkiri  bahwa rumah menjadi penganggu terbesar. Kenyamanan dan kebebasan yang diberikan didalam rumah bisa membawa pekerja menjadi lamban dalam bekerja. Opsi yang lain adalah dengan menggunakan fasilitas seperti coworking space di Jakarta sebagai contohnya.

coworking space

coworking space

Coworking space adalah ruang bersama yang dapat digunakan oleh para entrepreneur untuk menyelesaikan perkerjaan mereka.  Dengan adanya tempat ini, gangguan-gangguan seperti TV dan kasur tidak akan menghambat pekerjaan, namun juga tidak memberikan kesan kaku, seperti adanya jam kerja dan aturan busana, layaknya perusahaan pada umumnya. Dengan coworking space ini juga, kaloborasi dengan individu-individu lain dengan latar belakang dan bidang yang berbeda bisa terjadi. Kemungkinan untuk membangun bisnis baru semakin besar.

Menggunakan coworking space berarti Anda dapat menghemat biaya dalam bekerja sebagai entrepreneur. Anda tidak perlu membayar uang sewa kantor seperti perusahaan-perusahaan pada umumnya. Coworking space memberikan fasilitas yang sama seperti kantor tanpa menguras biaya yang sama. Tetap sesuaikan kebutuhan bisnis anda dengan budget yang anda miliki dalam memilih coworking space.  Sisakan waktu lebih Anda untuk mencari tempat yang tepat untuk mengerjakan tugas Anda. Pertimbangkan lokasi, biaya sewa, kenyamanan, dan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan Anda. Dengan melakukan hal tersebut bisa saja Anda mendapatkan coworking space yang dekat, murah, nyaman dan memiliki fasilitas yang lengkap. Memiliki tempat kerja yang membuat anda produktif namun tidak kaku akan membantu anda untuk bekerja lebih baik lagi. Selain itu, bertemu dengan orang-orang baru akan membuka kemungkinan yang lebih besar untuk membangun startup sendiri dengan orang-orang yang sudah handal dibidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *