Rapikan Gudang di Apartemen dengan Cara Ini!

Gudang memang menjadi salah satu tempat di apartemen yang biasanya difungsikan untuk meletakkan berbagai macam barang. Mulai dari; barang yang tidak terpakai, barang jarang dipakai, ataupun yang masih tetap dipakai. Nah, karena dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang inilah, terkadang gudang pun jarang dibersihkan oleh penghuninya sehingga mengakibatkan gudang pun tampak kumuh. Sebagus dan semahal apapun harga apartemen Alam Sutera yang dibeli, namun bila gudang tidak pernah dibersihkan tentu mengakibatkan apartemen pun terlihat berantakan.

Maka dari itu, sebagai penghuni mulai dari sekarang coba deh selalu membersihkan gudang di apartemen dengan cara mudah yang akan kami jelaskan di bawah ini. Simak langsung pembahasannya, yuks!

Menata gudang di apartemen

Menata gudang di apartemen

  1. Tata ulang barang dalam gudang. Penyebab utama mengapa gudang terkesan kumuh adalah barang di gudang tersebut dibiarkan menumpuk dan asal memasukkan barang ke dalamnya tanpa dipilah terlebih dahulu. Untuk mengatasi ini, coba deh tata ulang kembali semua barang yang ada di gudang. Dengan cara memilahnya satu-persatu, jika terdapat barang yang sudah tidak pernah dipakai dan tidak memungkinkan untuk di daur ulang kembali alangkah baiknya Anda buang saja barang itu. Namun, apabila masih bisa dimanfaatkan, maka simpanlah barang tersebut.
  2. Manfaatkan lemari atau rak. Agar barang di gudang tidak berceceran, maka ada baiknya Anda menambahkan lemari ataupun rak terbuka di dalam gudang. Selain membuat gudang tampak lebih rapi, memanfaatkan kedua peralatan ini pun dapat meminimalisir supaya barang-barang yang ada di gudang tidak semakin berantakan. Namun, patut diketahui, jangan memasang rak atau lemari dengan ukuran besar, takutnya nanti malah menghabiskan semua space di gudang.
  3. Simpan barang di wadah penyimpanan. Nah, jika lemari atau rak tidak memungkinkan untuk diletakkan di gudang, maka Anda pun bisa menyimpan semua barang di sebuah wadah. Untuk memudahkan Anda, baiknya saat meletakkan barang di dalam wadah ini, alangkah baiknya beri tanda barang tersebut. Contohnya, satu wadah digunakan untuk peralatan pertukangan, maka bisa diberi label perkakas rumah tangga, dan lainnya.
  4. Selalu bersihkan gudang. Jangan lupa untuk selalu membersihkan gudang secara berkala. Ini penting Anda lakukan agar gudang tidak menjadi tempat bersarangnya berbagai jenis serangga termasuk di dalamnya kecoak.

Itulah sedikit cara yang bisa Anda ikuti apabila berniat untuk membersihkan gudang di apartemen. Selain itu, ada acara lain juga seperti memadukan warna yang kontras agar Gudang tidak terkesan gelap. Loh emang boleh pilih warna kontras? Bisa, prinsip desain interior ini dapat dilanggar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *