Punya Rumah Baru? Persiapkan Hal Ini Sebelum Pindah

Memiliki rumah baru di Cibubur memang menyenangkan, terlebih jika Anda sudah menantikan momen punya rumah sendiri sejak lama. Namun demikian, jangan terburu-buru untuk menempatinya. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar Anda bisa nyaman tinggal di sana. Apa saja, ya? Simak dalam artikel berikut ini!

  1. Tata letak ruang

Rumah Anda memang sudah siap, namun demikian bagaimana dengan tata letak ruangnya? Biasanya, pihak developer hanya membagi rumah Anda menjadi beberapa ruang. Adalah tugas Anda untuk ‘memetakan’ tata letak ruangnya. Misalnya, menentukan di mana ruang tamu, kamar tidur, dapur, dan lain sebagainya. Mengatur ruangan sebelum pindahan akan membantu Anda untuk menentukan tema ruang secara keseluruhan.

tips pindah rumah

tips pindah rumah

  1. Minta bantuan desainer interior

Kalau Anda masih belum yakin dengan penataan ruang di rumah yang akan dihuni, Anda bisa lho meminta bantuan desainer interior. Memang sih, Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk menyewa jasa mereka. Namun demikian, hasilnya juga sepadan, lho. Desainer interior ini akan membantu Anda menata ruang berdasarkan tema yang Anda inginkan. Yang pasti, Anda tidak akan merasa bosan karena setiap peletakan benda sudah dipertimbangkan sedemikian rupa.

  1. Beli furnitur sesuai fungsinya

Ada keinginan untuk membeli banyak furnitur untuk rumah baru Anda. Nah, hal inilah yang harus Anda tahan, nih. Sebab membeli banyak furnitur tanpa rencana justru akan membuat rumah Anda penuh. Atas alasan inilah, Anda sebaiknya melakukan penataan ruang terlebih dahulu dan meminta bantuan desainer interior. Dengan demikian, Anda sudah tahu furnitur apa saja yang harus dibeli berdasarkan penataan yang sudah ditentukan.

  1. Pindahkan furnitur yang besar-besar terlebih dahulu

Selanjutnya, Anda bisa mulai menyusun furnitur berukuran besar yang sudah dibeli. Mulai dari sofa, tempat tidur, rak, lemari, kulkas, dan lain sebagainya. Mengapa? Sebab furnitur berukuran besar ini cukup memakan tempat dan pastinya berat ketika dipindahkan. Jika semua furnitur berukuran besar sudah tersusun rapi, barulah melangkah ke tips selanjutnya.

  1. Elemen interior

Selanjutnya, Anda bisa melengkapi ruangan yang sudah berisi furnitur dengan elemen interior. Entah itu berupa karpet, bantal sofa, gorden, hingga lukisan di dinding. Pastikan detail-detail kecil ini menyatu dengan tema ruang keseluruhan agar rumah semakin terlihat menarik dan nyaman ditinggali.

Itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan sebelum pindah. Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *