Ini Dia Beberapa Manfaat Kubis yang Tidak Banyak Diketahui

Saat mendengar kata kubis, yang terlintas di benak kebanyakan dari kita hanyalah jenis sayur yang tidak terlalu sering kita konsumsi. Padahal, kubis sangat mudah ditemukan di pasaran dan proses pengolahannya pun sangat mudah. Tidak banyak yang tahu bahwa kubis mengandung banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya menjadi Obat Herbal Gangguan Pencernaan. Penasaran dengan manfaat kubis yang bisa didapat jika dikonsumsi secara rutin? Ini dia daftarnya:

Manfaat kubis untuk kesehatan

Manfaat kubis untuk kesehatan

  1. Baik untuk kesehatan mata. Untuk kalian yang punya masalah kesehatan mata atau mata minus, kalian bisa lho memanfaatkan kubis ini untuk proses penyembuhan. Pasalnya, kubis sangat baik untuk kesehatan mata dan dipercaya bisa mempertajam penglihatan. Disarankan untuk mengonsumsi kubis dalam bentuk jus atau dimasak agar nutrisinya bisa diserap secara utuh.
  2. Meningkatkan daya tahan tubuh. Kalian pernah memerhatikan tidak sih kalau cuaca akhir-akhir ini sangatlah tidak terprediksi? Saat cuaca sedang panas-panasnya, tiba-tiba saja hujan turun dengan derasnya tanpa aba-aba. Nah, cuaca seperti ini nih yang membuat daya tahan tubuh menurun dan membuat kalian lebih mudah terserang penyakit. Agar tidak sakit, yuk tingkatkan daya tahan tubuh dengan cara mengonsumsi jus kubis yang diberikan perasan jeruk nipis.
  3. Kulit lebih terawat. Tidak banyak yang tahu kalau kubis juga membawa dampak positif pada kulit kita. Kulit akan menjadi lebih cantik, berseri, lembap, dan juga sehat berkat kandungan nutrisi yang ada di dalam kubis. Cobalah untuk mengonsumsi kubis ini dengan cara dijus, dijadikan lalapan, atau dimasak sebagai sayur secara rutin dan lihat hasilnya pada kulit kalian.
  4. Obat sakit maag. Kubis mengandung antioksidan dan juga vitamin yang bisa membantu merawat sistem pencernaan dan juga mengobati sakit maag sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi. Tidak hanya itu, selain mengobati, risiko sakit maag juga bisa dikurangi dengan kubis ini.

Nah, ternyata kubis punya beragam manfaat ya untuk tubuh kalian. Selain yang sudah tertulis di atas, kubis juga bisa membantu mengobati luka pada usus dan juga detoksifikasi alkohol. Jadi, masih ragu untuk mengonsumsi kubis ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *