Ini Dia Istilah Slang yang Sering Digunakan dalam Fandom

Untuk kamu yang baru bergabung dengan fandom, entah itu drama, dorama, film, manga, atau bahkan di dunia idol, kamu tentunya kaget dengan cara anggota fandom dalam mengungkapkan perasaan. Terkadang mereka menggunakan gif, membuat meme, atau bahkan menggunakan kata slang yang bahkan tidak kamu ketahui. Jangan sedih dulu; berikut ini kami berikan beberapa kosakata yang sering digunakan dalam fandom supaya kamu well informed. Cek, yuk! Kalau sudah paham, langsung terapkan dalam fandom dengan membuka situs forumnya dengan smartphone bermerk handphone terbaik milik kamu, ya!

Istilah slang dalam Fandom

Istilah slang dalam Fandom

  1. Snatched

He snatched all the awards this year!

Mungkin kamu pernah membaca seseorang menuliskan kalimat di atas dalam fandom yang kamu ikuti. Untuk kamu yang masih bingung dengan arti ‘snatched’ sesungguhnya, kata tersebut digunakan untuk mendeskripsikan sesuatu yang terlihat sangat bagus, hebat, dan juga on point. Dalam kalimat di atas, itu artinya seseorang (biasanya aktor/idol yang kamu suka) menyabet semua penghargaan tahun ini dengan hebatnya.

  1. AF

Gong Yoo is handsome AF!

AF merupakan akronim dari ‘As F*ck’ yang biasa digunakan untuk memberi penekanan dalam suatu kata. Misalnya, ‘tired af’ berarti ‘lelah sekali’ atau jika dalam kalimat di atas berarti ketampanan Gong Yoo sangatlah tiada tara. Setiap orang di fandom sering menggunakan kata ‘AF’ sebagai partikel untuk menyebutkan kelebihan dari idolanya karena kata-kata tidak cukup untuk mendeskripsikannya.

  1. Stan

Kamu tentunya sering mendengar kalimat ini: “Stanning talents, not popularity.” atau “I’m forever stanning Gong Yoo.” Sebenarnya apa sih artinya ‘stanning’ yang sesungguhnya? Jadi, ‘stan’ atau ‘stanning’ merupakan internet slang word yang artinya hardcore fan. ‘stan’ juga merupakan akronim dari kata ‘stalk’ dan ‘fan’.

  1. Extra

Whoa, Jo Insung is so extra in ‘Dear My Friends’!

Kata ‘extra’ berarti ‘sangat baik’, ‘luar biasa’, atau bahkan ‘memuaskan’. Seperti kalimat di atas misalnya. Artinya, Jo Insung terlihat sangat memuaskan di drama Dear My Friends. If someone calls you extra, you’re either trying too hard or being over the top.

  1. OTP

OTP merupakan akronim dari ‘One True Pairing’. Biasanya kata ini digunakan untuk menyebut pasangan yang kamu sukai dalam sebuah drama, anime, atau bahkan di kalangan idol.

  1. Ship

Kata ‘ship’ sesungguhnya masih berhubungan dengan penjelasan di nomor lima. Sebab kata ‘ship’ ini sering digunakan nyaris bersamaan dengan kata ‘OTP’. ‘Ship’ sendiri diambil dari kata ‘relationship’ yang secara sederhana merujuk pada hubungan romantis. Misalnya, ‘I ship Gong Yoo and Jung Yumi they’re cute af!’. Artinya, kamu mendukung Gong Yoo dan juga Jung Yumi untuk menjalin hubungan karena mereka terlihat manis jika bersama.

Nah, kalau sudah paham dengan kosakata alias istilah slank yang digunakan fandom di atas, jangan lupa untuk menerapkannya ya. Atau mungkin, kamu punya kosakata lain yang bisa ditambahkan dalam daftar ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *