Inner Beauty dan Out Beauty, Mana yang Lebih Penting?

Istilah out beauty termasuk jarang terdengar jika dibandingkan dengan inner beauty. Padahal, out beauty justru menjadi hal yang banyak diperhatikan oleh masyarakat saat ini. Beberapa di antaranya bahkan rutin mengunjungi klinik kecantikan di Jakarta demi mendapatkan out beauty seperti yang diinginkan.

inner beauty

inner beauty

Dari penjelasan di atas, sudah bisa ditebak dong apa itu yang dimaksud dengan out beauty? Ya, out beauty artinya kecantikan dari luar, atau bisa dikatakan secara fisik. Saat ini, banyak orang yang sangat fokus pada kecantikan ini karena dapat langsung terlihat oleh mata. Sehingga dianggap lebih efektif untuk menarik perhatian orang di sekitar. Namun sebenarnya, inner beauty juga memiliki peran yang sangat penting loh!

Seseorang yang memiliki inner beauty akan membuat orang lain merasa nyaman saat berada di dekatnya. Inilah yang membuat seseorang dengan inner beauty akan lebih disukai dibandingkan orang yang hanya memiliki kecantikan fisik saja. Namun, bisakah inner beauty ini diciptakan?

Ternyata, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika ingin memilikinya, yaitu:

  • Tersenyum
  • Memiliki empati
  • Percaya diri
  • Berpikiran positif
  • Bersikap baik

Lalu, apakah dengan melakukan semua hal di atas kamu sudah pasti memilikki inner beauty?

Kenyataannya tidak seperti itu karena meskipun poin di atas terlihat mudah, tetapi sulit untuk benar-benar diterapkan dalam keseharian. Inner beauty adalah sesuatu yang rumit dan hanya bisa dirasakan oleh orang sekitar kita. Jika kamu melakukan semua hal tersebut tetapi tidak dengan tulus hanya demi dinilai baik oleh orang sekitar, maka oranglain terkadang bisa merasakannya juga. Itulah sebabnya, untuk memiliki inner beauty kamu harus tetap menjadi diri sendiri.

Cobalah untuk memulai dari langkah yang paling mudah terlebih dahulu, yaitu sereing tersenyum dan bersikap baiklah pada orang di sekitar. Kemudian, usahakan untuk selalu berpikir positif terhadap apa yang terjadi di sekitarmu.

Jadi, apakah artinya out beauty tidak penting?

Tentu saja tetap penting. Karena seperti yang telah disebutkan, yang terlihat pertama kali oleh orang di sekitarmu adalah penampilan fisik. Jadi, menjaga penampilan agar tetap tampil menarik juga hal yang sangat penting. Dan akan lebih baik lagi jika dilengkapi dengan inner beauty agar kecantikanmu lebih awet dan abadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *