Ini, Fungsi Lain dari Pipa PVC

Setiap bangunan pasti menggunakan pipa PVC yang dimanfaatkan sebagai saluran air. Biasanya, instalasi pipa PVC iniakan menjadi urusan kontraktor yang membangun rumah kamu. Jadi, kamu nggak perlu lagi tuh ribet ngurusin harga pipa PVC dan instalasinya supaya saluran air berjalan lancar. Termasuk juga masalah berapa banyak pipa yang akan dibutuhkan.

Sayangnya, meskipun sudah dihitung sedemikian rupa, pasti ada saja jumlah pipa yang berlebih. Nah, kalau sudah terlanjur dibeli, sayang kan kalau sisa pipa ini dibuang begitu saja. Apalagi, ternyata pipa memiliki banyak fungsi lain yang bisa kamu manfaatkan loh, misalnya:

kreasi-pipa-pvc

Kreasi pipa PVC

  • Tempat aksesoris

Untuk kamu para perempuan, pasti punya dong beragam aksesoris? Untuk yang tidak berjilbab, biasanya aksesoris ini berupa jepit rambut atau bando. Sementara, untuk yang berjilbab biasanya aksesoris ini berupa beragam jenis bros lucu yang digunakan untuk hiasan jilbab. Nah, daripada aksesoris kamu ini bertebaran di mana-mana, lebih baik manfaatkan sisa pipa untuk dijadikan tempat aksesoris. Cara membuatnya sangat sederhana, kamu bisa memotong pipa sesuai kebutuhan (jangan terlalu panjang). Untuk tempat aksesoris ini, sebaiknya pilihlah pipa dengan diameter cukup lebar, supaya tidak sulit untukmu mengambil aksesoris yang ingin digunakan. Apalagi, jika aksesoris ini berukuran cukup kecil. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan penutup pipa pada bagian dasar pipa, agar saat tempat aksesoris ini diangkat, tidak akan ada yang terjatuh.

  • Tempat alat tulis

Kalau kamu belum memiliki tempat khusus untuk menaruh berbagai alat tulis di meja kerjamu, kamu bisa juga memanfaatkan pipa ini. Caranya hampir mirip dengan tempat aksesoris, hanya saja untuk kebutuhan ini sebaiknya kamu menggunakan pipa yang msih cukup panjang. Mungkin panjangnya sekitar setengah atau tiga perempat panjang pulpen standar. Dengan begitu, alat tulis yang kamu letakkan akan tetap aman dan tidak mudah terjatuh.

  • Tempat alat elektronik kecantikan

Elektronik kecantikan ini umumnya dimiliki oleh perempuan, meskipun ada beberapa orang laki-laki yang juga menggunakannya. Contoh elektronik kecantikan ini yaitu alat catok, pengriting rambut dan hair dryer. Nah, sisa pipa yang ada di rumahmu, bisa loh dimanfaatkan untuk menyimpan ketiga alat ini. Caranya, kamu pilih pipa yang memiliki diameter sedikit lebih besar dari alat ini. Sebab, alat ini akan dimasukkan ke dalam pipa, jadi diameternya harus lebih besar dari alat. Namun, jangan terlalu besar juga ya, bisa-bisa alat ini malah jadi lolos ke bawah, karena untuk fungsi ini sebaiknya hindari pemasangan tutup pada bagian bawah pipa. Alasannya, untuk menjaga agar suhu panas dari alat yang baru saja digunakan tidak tertahan di dalam pipa.

Supaya terlihat lebih menarik, kamu bisa menghias pipa yang telah dipotong sesuai ukuran yang dibutuhkan. Kalau kamu pintar dan kreatif dalam menghiasnya, bisa jadi pipa ini akan memiliki tampilan yang unik dan tidak kamu temukan dimanapun.

Selamat berkreasi dengan pipa pvc. (Vita)

One thought on “Ini, Fungsi Lain dari Pipa PVC”

  1. Thanks untuk infonya,sangat bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *