Ini Alasan Kenapa Australia Harus Masuk ke Wishlist Destinasi Wisatamu!

“Hmm… Liburan tahun ini enaknya ke mana ya?” Kalau pertanyaan ini yang sekarang terbesit di pikiranmu, coba masukkan Australia ke dalam daftar negara yang ingin kamu kunjungi. Jangan takut dulu dengan biayanya, kamu bisa mencoba untuk mencari paket tour ke Australia yang murah. Bahkan meskipun harus mengocek kantong agak dalam, kamu tidak akan menyesal berlibur ke Australia. Mengapa? Ini dia alasannya!

australia

source: china-briefing

  • Lebih ekonomis

Bukankah tiket ke Australia cukup mahal? Ya, tapi tak semahal harga tiket ke Eropa dan Amerika, bukan? Apalagi secara geografis Australia tidak begitu jauh dari Indonesia. Jadi, kamu tak perlu repot transit atau duduk selama berjam-jam lamanya untuk mencapai negara ini. Meskipun dekat, Australia menawarkan objek wisata yang tak kalah menarik dari negara berbahasa Inggris lainnya.

  • Bersih dan tertata

Salah satu alasan untuk pergi liburan ke luar negeri adalah mengunjungi kota-kota yang begitu bersih dan tertata. Jangan khawatir, Australia merupakan negara dengan kota yang bersih dan juga tertata. Bahkan, penduduk Australia sangat sadar akan menjaga lingkungan, sehingga tak heran kalau lingkungan di sana sangat rapi dan terawat.

  • Keindahan pantainya

Selain tata kota yang mengagumkan, Australia juga memiliki berbagai pantai yang indah. Seperti Manly Beach, Bells Beach, Lorne Beach, Harbour Bridge, Darling Harbour, dan lain-lain. Jangan lupa siapkan shades dan swimsuit-mu ya!

  • Sydney Opera House

Ada banyak landmark terkenal di Australia. Salah satu yang paling khas Australia adalah Sydney Opera House. Selain arsitekturnya yang ikonik, kamu pun bisa menikmati pertunjukkan teater terbaik di sana.

  • Sajian laut yang menggoda

Tak lupa juga, Australia unggul dengan berbagai kuliner laut yang menggiurkan. Di sana kamu bisa menemukan banyak restoran di tepi pantai, terutama di Sydney. Bahkan ada yang menyajikan seafood yang baru ditangkap dan fresh.

  • Banyak festival menarik

Di berbagai tempat di Australia, kamu dapat menikmati berbagai macam festival di tanggal-tanggal tertentu. Misalnya di awal tahun 2019 ini, ada festival 5K Foam Fest yang seru. Selain festival ini, tentu ada banyak festival lain yang bisa kamu kunjungi di Australia.

Selamat berlibur! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *