8 Film Tentang Penulis yang Wajib Ditonton (2)

Bagi yang masih penasaran akan kelanjutan film terbaik Indonesia maupun film Internasional, yang menggambarkan lika-liku kehidupan yang dialami oleh seorang penulis saat menulis karyanya. Maka, di bawah ini akan dilanjutkan kembali beberapa film tentang penulis, yang menggambarkan kehidupan serta segala intrik  yang dijalani oleh seorang penulis. Yuks, langsung saja disimak ulasannya. check it out.

the-rewrite

The Rewrite

The Help

The Help merupakan salah satu film yang diangkat dari sebuah novel the Help yang rilis pada tahun 2011. Film yang mengambil latar sekitar tahun 1960an ini, bercerita tentang seorang wanita muda yang memili kulit putih bernama Eugenia. Eugenia sendiri berprofesi sebagai penulis pada kolom sebuah majalah. Pada suatu kesempatan, Eugenia memutuskan membuat sebuah buku yang sangat kontroversial, dimana dirinya mengangkat kisah hidup asisten rumah tangga berkulit putih. Alasan dibuatnya buku yang sangat kontroversial ini pun, untuk mengungkapkan adanya rasisme yang terjadi pada orang kulit hitam.

The Words

Film the Words sendiri dirilis pada tahun 2012 lalu. Film yang mengusung tema penulis ini, bercerita tentang seorang yang bernama Rory Jansen, yang tengah berjuang menyelesaikan sebuah novel yang dibuatnya. Suatu hari, Rory menemukan sebuah manuskrip di dalam tas barunya. Ternyata, kata-kata yang ada di dalam manuskrip yang ditemukannya sangatlah indah. Hingga ia pun menyalin ulang semua isi di dalam manuskrip tersebut menjadi sebuah karya. Dirinya pun mengaku sebagai pembuat karya yang sangat indah itu. Namun, pada suatu kesempatan si penulis asli mengetahuinya, dan meminta Rory mengakui karya tersebut bukan miliknya.

The Rewrite

Film drama romasntis yang mengusung tema penulis ini rilis pada tahun 2014 silam. Film ini bercerita tentang seorang yang bernama Keith Michaels, yang berhasil memenangkan sebuah Academy Award. Tapi, setelah dirinya bercerai dengan istri kesayangannya, dirinya tidak mampu lagi membuat buku yang sangat bagus lantaran ditinggal oleh istrinya. Akhirnya, dia pun memutuskan menjadi seorang guru di Universitas Binghamton, dan bertemu dengan seorang wanita, Holly Carpenter.

Capote

Film yang diambil dari kisah nyata seorang penulis bernama Truman Capote ini tayang pada tahun 2005 lalu. Di dalam film ini, dikisahkan bahwa Capote sedang melakukan sebuah penyilidikan atas novel In Cold Blood. Novel In Cold Blood sendiri bercerita tentang pembunuhan berdarah dingin, yang membunuh satu keluarga di sebuah kota kecil di Kansas.

Bagaimana nih, kalian sudah pernah belum menonton film yang menggambarkan kehidupan seorang penulis? Jika belum, ayo nonton filmya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *