4 Tips Dekorasi Minimalis untuk Kamar Tidur

Kamar tidur adalah ruangan pribadi paling tinggi privasi sekaligus paling sering digunakan oleh pemiliknya. Tak heran jika pemilik kamar akan berupaya sekeras mungkin untuk membuat kamar tidurnya menjadi sangat nyaman; entah dengan meletakkan barang-barang favoritnya di berbagai sudut atau mengatur tata letak seluruhnya sesuai selera.

Ada beberapa gaya dekorasi kamar yang bisa diaplikasikan, salah satunya adalah minimalis. Konsep dekorasi minimalis pada kamar tidur banyak digunakan oleh pemilik kamar usia young adult dewasa ini. Selain untuk menyesuaikan dengan model rumah yang juga kebanyakan berkonsep minimalis, dekorasi kamar ini pun bisa memberikan kesan luas dan rapi. Nah, jika kamu tertarik untuk menata kamar tidurmu dengan dekorasi minimalis, berikut adalah beberapa tips pentingnya. Disimak, ya!

dekorasi minimalis kamar tidur

dekorasi minimalis kamar tidur

  1. Less is more

Penting untuk diingat bahwa poin utama konsep minimalis adalah simplisitas. Jadi, barang-barang yang berwarna-warni, terlalu ramai, serta penuh motif harus kamu buang jauh-jauh. Ya, untuk mendapatkan dekorasi minimalis, kamu harus mulai dengan mengumpulkan atau menyediakan perabotan atau pernak-pernik kamar yang minimalis juga. Contohnya bisa dimulai dengan menggunakan frame foto yang berwarna monokrom, seprai kasur yang polos, atau cat tembok yang satu warna di semua bagian kamar.

  1. Seragamkan warna

Dekorasi minimalis berjalan beriringan dengan warna monokrom. Pilihan warna yang cocok untuk konsep ini adalah putih, hitam, abu-abu, biru, dan coklat. Pilih satu kelompok warna dan aplikasikan semua barang-barang dalam kamarmu dengan warna tersebut. Contoh jika kamu ingin memakai warna coklat, maka cat tembok bisa warna coklat muda, kemudian seprai bisa beragam warna gradasi coklat, perabotan seperti meja, kursi, serta frame foto bisa dilengkapi dengan warna coklat tua.

  1. Furnitur yang sesuai

Konsep minimalis tentu harus dilengkapi juga dengan perlengkapan yang minimalis. Seperti bangunan rumah berkonsep minimalis, furnitur pelengkap di dalamnya haruslah bermodel minimalis juga, agar simplisitas tercapai. Makanya, ketika memilih furnitur seperti meja, kursi, frame foto, sampai lemari pakaian, upayakan membeli model yang minimalis juga, ya.

  1. Kumpulan pernak-pernik di satu spot

Meski dekorasi minimalis berarti simplisitas, bukan berarti kamu tidak bisa memajang pernak-pernik kegemaranmu di kamar. Untuk membuat kesan minimalis tetap terpenuhi, kamu bisa mengumpulkan pernak-pernikmu di satu sudut yang sama. Selain enak dipandang, melakukan hal ini juga akan membuat kamarmu tetap memiliki kesan minimalis.

Nah, itulah dia 4 tips untuk dekorasi minimalis kamar tidur. Kiat-kiatnya mudah, bukan? Selamat merenovasi kamar tidurmu, ya! (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *