Staycation, Bisa Diisi dengan Kegiatan Apa Saja, ya?

Idealnya, staycation adalah liburan yang dihabiskan di negara atau “rumah” sendiri alih-alih di luar negeri dengan melakukan perjalanan ke tempat-tempat wisata lokal. Akan tetapi, istilah staycation pascapandemi mengalami sedikit pergeseran makna. Ya, aktivitas berlibur ini berubah jadi menghabiskan waktu (biasanya akhir pekan) di hotel untuk staycation di Jakarta atau kota lain.

Faktor utama situasi di atas adalah imbauan untuk bepergian ke luar kota sekaligus kekhawatiran terkena paparan virus corona jika terlalu lama berada di luar ruangan atau tempat ramai. Alhasil, kamar hotel menjadi opsi paling optimal untuk melakukan staycation. Nah, kalau kamu sedang berencana mencari hotel untuk staycation saat akhir pekan besok, berikut kegiatan-kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama bermalam di hotel:

kegiatan saat staycation

kegiatan saat staycation

  • Berenang

Tahukah kamu jika air atau aktivitas berenang di kolam tidak akan mentransmisikan virus corona? Yap, informasi ini valid dan sudah dipublikasikan oleh WHO sejak Oktober 2020 lalu. Adapun kondisi yang membuat seseorang terpapar virus adalah berkontak jarak dekat dengan orang yang terinfeksi. Jadi, menghabiskan staycation kamu dengan berenang di kolam hotel itu aman, kok. Hanya saja, tetap jaga jarak 1 meter dari orang lain, ya.

  • Bersepeda

Kalau kamu senang bersepeda, coba tanyakan pada hotel tempatmu menginap apakah ada fasilitas penyewaan sepeda atau tidak. Jika tidak ada, kamu bisa juga menanyakan bolehkah kamu bisa membawa sepeda pribadi saat akan bermalam atau tidak. Andaikan kamu berhasil mendapatkannya, bersepeda di sekitaran kawasan hotel tentu akan lebih aman, menyenangkan, dan menyejukkan. Dicoba, ya!

  • Beristirahat

Kegiatan satu ini mungkin terdengar membosankan. Tapi, jangan lupakan esensi utama liburan: melepaskan diri dari kehidupan sehari-hari yang melelahkan. Jadi, tak masalah, kok, misalkan kamu menghabiskan setengah hari staycation dengan beristirahat atau sekadar tidur-tiduran di kamar hotel. Setelah energi kamu terisi kembali, kamu bisa lakukan aktivitas menarik lainnya.

Selain ketiga kegiatan di atas, kamu juga bisa ramaikan staycation kamu dengan menonton acara favorit sembari bermalasan di kamar hotel atau bermain games bersama pasangan atau anak yang ikut staycation bersamamu. Selamat berakhir pekan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *