Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Hujan

Siapa yang senang setiap kali hujan turun? Pastinya, kubu pembaca langsung terbelah menjadi dua bagian, ya! Pasalnya, fenomena ketika hujan turun akan menjadi menyenangkan jika kamu sedang berada di rumah dan akan menjadi fenomena supermenyebalkan yang akan kamu kutuk setengah mati jika sedang berada di perjalanan. Kalo sedang berada di rumah, kamu pastinya langsung menarik selimut, bobo cantik, atau bahkan melakukan perawatan wajah dengan produk perawatan kulit wajah sambil bersantai. Well, depends on the situation lah ya. Nah, buat kamu yang bingung harus melakukan apa ketika hujan turun, mungkin beberapa hal di bawah ini bisa kamu coba:

Menonton hujan turun dari balik jendela tidak-perlu-bete-saat-hujan

Yap, as simple as it gets, menonton hujan yang turun dari balik jendela bisa sangat menenangkan, lho. Sebab, kamu bisa melihat bagaimana proses turunnya air dari langit sana lalu jatuh ke bumi dan pecah ketika tiba di permukaan. Rasanya, tenang banget begitu melihat prosesnya dan mendengar suara hujan yang terasa teduh. Kamu seolah bisa melupakan semua masalahmu dan menikmati hidup untuk saat ini. Just enjoy this natural activity to re-energize yourself.

Menari di bawah hujan

Kamu pastinya ingat kan betapa inginnya kamu mandi hujan ketika kecil dulu? Ketika kamu mati-matian membujuk Mama untuk memberimu izin bermain di luar ketika hujan turun deras? Atau ketika kamu hanya bisa menangis dan melihat teman-temanmu tertawa sambil main air hujan? Well, jangan sedih. Kamu bisa menikmati pengalaman itu sekarang. Sesekali, cobalah untuk berjalan di bawah hujan. Never bother taking an umbrella, just get into the rain and feel it. Rasakan dinginnya air hujan ketika terkena kulitmu. Menyenangkan, bukan? Jangan lupa untuk segera mandi air hangat dan minum teh setelah mandi hujan supaya tubuhmu tetap fit!

Membuat perahu kertas

Ambil selembar kertas, lipatlah sampai membentuk kapal, lalu lepaskan di aliran hujan yang ada di bawah jendela. Lihatlah ke mana perahu itu akan berlabuh. Kegiatan ini memang sederhana, tapi sangat menenangkan. Bisa dicoba nih ketika hujan turun dan kamu sedang menontonnya dengan keponakan. Bisa jadi sarana bermain yang edukatif!

Membuat kudapan

Ketika hujan turun, nafsu makan pastinya akan langsung naik dua kali lipatnya. Akan tetapi, berhubung di luar hujan, rasanya malas sekali keluar rumah untuk beli makanan. Well, kenapa kamu tak coba buat kudapan sendiri? Cari resep-resep mudah di internet, lalu coba bikin sendiri di rumah. Rasanya sangat menyenangkan dan puas banget karena bisa membuat masakan untuk diri sendiri 😀

Gimana? Saat hujan turun, kamu nggak akan kebosanan lagi dan bisa menerapkan beberapa hal di atas. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *