Ini Yang Wajib Kamu Bawa di Pesawat Agar Tidak Mabuk!

Dengan membeli paket liburan ke Amerika, otomatis kamu akan pergi menggunakan transportasi udara dan bisa kebayang lamanya berjam-jam mengapung di udara dengan pesawat. Durasi terbang yang berjam-jam akan menimbulkan rasa pusing dan mual. Belum lagi ketika pesawat sedang melewati cuaca yang berawan, jantung akan berdegup kencang, telapak tangan akan berkeringat karena merasa tidak tenang. Hal itu, terjadi karena terpicunya adrenalin sehingga menimbulkan efek yang tidak biasa untuk kondisi badan kita. Mungkin kamu yang tidak biasa akan merasakan perasaan dan kondisi badan seperti yang disebutkan, namun tidak jarang juga yang sudah sering akan merasakan hal yang sama. Berikut peredam rasa mualmu saat di pesawat :

  1. Biskuit Cracker

Cracker menjadi salah satu solusi untuk rasa laparmu di dalam pesawat. Kandungannya tidak terlalu berat dan praktis dibawa kemana-mana. Snack ini juga bisa meminimalisir kadar air liur di mulut sehingga tidak menyebabkan asam lambung naik.

  1. Bawalah Obat Anti Mabuk

Obat mabuk memang untuk meminimalisir pusing dan mual dalam perjalanan. Biasanya mengandung obat tidur sehingga tidak heran kamu akan mengantuk dan tidur lama di perjalanan. Obat ini cocok juga untuk kamu yang membawa anak kecil. Biasanya anak-anak lebih banyak bergerak sehingga tidak mau diam di tempatnya atau merengek karena tidak nyaman dengan perjalanan sehingga menyebabkan perasaan mual.

  1. Air Kelapa

Air kelapa yang segar memiliki khasiat untuk meredakan mabuk dalam perjalanan. Air kelapa ini bisa kamu sediakan di botol minum dan bisa diminum saat di pesawat.

  1. Jus Jeruk

Jus jeruk juga bisa dibawa dari rumah untuk menyegarkan diri. Kandungan jeruk yang asam bisa meredakan asam lambungmu. Namun jangan ditambah gula terlalu berlebih lho.

  1. Jahe

Jahe yang kita kenal sebagai obat tradisional ini, bisa meredam mual karena efek yang hangat didalam tubuh kita dan menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Cukup menyeduh Jahe yang sudah geprek lalu ditambahkan sedikit madu. Air seduhannya langsung bisa diminum sebelum keberangkatan atau dibawa dengan termos untuk menjaga suhu tetap hangat.

  1. Lemon

Potonglah beberapa slice lemon dan taruh ditempat makan. Apabila sudah merasa mual,  isaplah untuk meminimalisir air liur di mulutmu sehingga asam lambung tidak meningkatkan.

Selain itu, Hindarilah minuman berkafein, seperti kopi dan teh karena dapat menyebabkan asam lambung naik, serta hindari mengonsumsi karbohidrat yang berlebihan karena itu akan menyebabkan pusing, mual, hingga pingsan ditambah keadaanmu yang tidak sedang baik. Cara menyiasatinya adalah makan nasi beberapa jam sebelum keberangkatan atau saat sampai di destinasi tujuan.

Perjalanan dengan menggunakan pesawat memang harus diperhatikan demi kenyamanan diri sehingga perjalanan liburanmu akan menyenangkan. Pastikan kamu dalam keadaan sehat untuk melakukan perjalanan panjang. Enjoy your holiday!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *