Uji Nyalimu Menginap di Hotel Gantung Tepi Tebing Ini

Ketika memilih akomodasi untuk liburan, kebanyakan orang pastinya memilih penginapan yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap. Misalnya seperti penginapan yang ada di 3 pantai eksotis milik Thailand. Namun, buat kamu yang suka dengan tantangan, dua hotel gantung ini mungkin bisa jadi pilihan bagimu. Ya, dua hotel ini terletak di tepi tebing dengan pemandangan menakjubkan di bawahnya. Penasaran? Nah, segera saja siapkan asuransi dari rekomendasi asuransi perjalanan terbaik sebagai salah satu persiapanmu bila ingin menginap di sini.

 

Skylodge Peru

Dioperasikan oleh sebuah perusahaan tur Peru, Nature Viva, hotel gantung ini terletak di tepi tebing di Sacred Valley, dekat dengan kota Cuzco. Sacred Valley sendiri sudah terkenal akan pemandangan pedesaannya yang menakjubkan, jadi, tidak heran bila akhirnya tempat ini dipilih sebagai lokasi Skylodge. Berbentuk seperti kapsul transparan, kamar-kamar ini ditempatkan pada ketinggian sekitar 400 kaki atau sekitar 122 meter dari permukaan lembah di bawahnya.

Skylodge ini memiliki 3 kapsul transparan yang dapat menampung total 8 tamu. Dua kapsul masing-masing dibagi menjadi beberapa ruangan yang dapat menampung 4 orang tamu, sementara 1 kapsul lainnya merupakan kapsul servis, dimana pelayan hotel memasak untuk sarapan dan makan malam tamu. Setiap kapsul terbuat dari panel transparan yang tahan cuaca, menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, perpaduan antara sawah dan sungai Urumba di lembah.

Ada beberapa alternatif cara yang bisa ditembuh untuk mencapai hotel ini, yakni memanjat tangga setinggi 122 meter, atau dengan menggunakan zip wire.

Hotel Gantung Padjadjaran Anyang, Purwakarta

Buat kamu yang ingin merasakan sensasi menginao di tepi tebing, ternyata tidak perlu jauh-jauh ke Peru. Indonesia sendiri justru memiliki hotel gantung tertinggi di dunia, loh! Terletak di pinggir tebing Gunung Parang, Purwakarta, memiliki ketinggian sekitar 400-900 meter. Hotel ini memang terinspirasi dari Skylodge Peru dan mulai digagas sejak akhir tahun 2014 dengan berbagai perbaikan desain.

Bila SkyLodge Peru memiliki 3 kapsul transparan, maka Padjadjaran Anyar nantinya akan memiliki 11 kapsul, dengan ketinggian yang berbeda-beda, dari yang terendah di 400 meter hingga yang tertinggi 900 meter. Fasilitas di dalamnya pun tidak kalah lengkap dengan hotel pada umumnya, mulai dari pendingin ruangan, wastafel, microwave, hingga toilet portable. Penasaran ingin mencoba sensasinya? Siapkanlah kocek sebesar Rp4 juta untuk biaya menginap per malamnya. Biaya tersebut sudah termasuk dengan guide yang siap membantu selama 24 jam.

Bagaimana? Berani mencoba menginap di hotel gantung tadi? (raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *