Trik Mudah Hias Rumah Bertema Halloween

Indonesia memang tidak merayakan acara Halloween, Indonesia memang tidak merayakan acara Halloween, namun tidak salahnya juga untuk menjadikan liburan khas negara barat ini sebagai alasan untuk coba menghias rumah Anda berbeda dari biasanya. Halloween adalah satu hari khusus dimana orang-orang menghias rumahnya menjadi menyeramkan dan juga menggunakan kostum-kostum menarik. Biasanya liburan ini lebih disenangi oleh anak-anak, karena pada malam hari mereka dapat berkeliling ketetangga-tetangga untuk meminta permen. Seru kan? Yuk dicoba beberapa trik yang akan disampaikan dibawah ini. Tidak perlu khawatir, trik-trik dibawah tidaklah sulit. Anda tidak perlu mengecat ulang rumah sampai mengganti kusen uPVC untuk Halloween!

tips dekorasi rumah bertema halloween

tips dekorasi rumah bertema halloween

Berikut adalah beberapa trik mudah untuk menghias rumah dengan tema Halloween!

  • Gunankan penerangan yang berwarna orange

Untuk membuat kondisi rumah menjadi lebih seram, Anda bisa gunakan penerangan rumah menggunakan lampu yang berwana orange. Tak peduli jika rumah didominasi dengan warna biru, Anda bisa mengubahnya menjadi warna orange hanya dengan menggunakan teknik pencahayaan. Warna ini sangat identik dengan Halloween dan membuat ruangan menjadi remang, bikin suasana bikin seram! Anda juga bisa menggunakan lilin sebagai pengganti lampu. Lilin akan membuat kesan misterius dan juga jadul yang bisa bikin merinding! Tetap berhati-hati dalam memasang lilin ya, jangan diletakan dekat barang-barang mudah terbakar. Sangat disarankan untuk menggunakan lilin palsu atau elektronik untuk menjaga keamanan rumah Anda.

  • Buat sarang laba-laba

Gunakan kapas atau kain wol sebagai hiasan dipinggir-pinggir ruangan atau furniture dalam rumah. Buat sarang laba-laba dibeberapa titik ruangan untuk memberikan kesan misterius.

  • Pumpkin is a must

Halloween sangat identik dengan buah labu. Anda bisa menghias beberapa titik dirumah Anda menggunakan labu yang sudah dikosongkan dan dihias. Jangan lupa untuk menaruh lampu dibagaian dalam labu untuk bikin kesan lebih menakutkan!

  • Buat snack tema Halloween

Jika Anda berencana untuk membuat pesta Halloween, pastinya Anda harus menyediakan konsumsi. Gunakan kesempatan ini untuk bereskperimen membuat makanan, snack dan minuman yang memiliki tema Halloween! Bikin pesta kamu menjadi lebih keren!

  • Jangan lupa pakai kostum!

Kurang rasanya jika Halloween tidak menggunakan kostum. Anda bisa membeli kostum dengan tema apapun bersama dengan teman dan keluarga. Jika ada waktu luang, Anda bahkan bisa membuat kostum Halloween sendiri menggunakan barang-barang yang ada!

Pada akhirnya untuk menghias rumah Anda bertemakan Halloween, yang Anda butuhkan cukup kreatifitas! Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *