Agar Foundation Tidak Cepat Luntur, Tiru Trik Ini, Ya!

Mungkin kamu pernah berada di situasi ini: hendak menghadiri satu acara penting, namun foundation kamu terasa cakey beberapa jam setelah diaplikasikan. Well, kamu tidak sendiri. Sebab masalah ini memang seringkali dialami oleh banyak perempuan bahkan masih ada saja yang bingung apakah menggunakan foundation begitu penting? Namun yang menjadi masalah bukanlah produk foundation-nya; sebab sekarang ini ada banyak sekali lho produk foundation lokal bagus! Yang jadi masalah justru cara kamu mengaplikasikannya. Cek cara berikut ini agar foundation kamu tidak mudah luntur dan cakey!

foundation tidak cepat luntur

foundation tidak cepat luntur

  1. Gunakan es batu sebelum memakain foundation

Ya, sebelum mulai berdandan, coba deh aplikasikan es batu ke seluruh permukaan wajah. Hal ini dimaksudkan untuk mengencangkan pori-pori wajah, serta merangsang kelenjar sebum agar mengurangi produksi minyak. Bagi pemilik kulit berminyak, foundation memang akan lebih cepat luntur, nih. Nah, cara ini dimaksudkan untuk membuat lapisan foundation lebih awet dan tahan lama. Anti luntur, deh!

  1. Deep cleansing

Catatan nih untuk kamu yang senang memakai make up setiap hari: jangan lupa untuk melakukan deep cleansing, ya! Deep cleansing ini dilakukan untuk membersihkan wajah hingga ke pori-pori. Dengan demikian, foundation akan lebih menyerap dan juga membuat wajah terlihat lebih halus. Sebagai saran, jangan lupa aplikasikan hydrating toner sebelum memakai foundation agar lebih melekat dan tak mudah luntur.

  1. Pilih foundation yang matte

Another trick yang bisa dicoba: pilih foundation yang memiliki hasil akhir matte alih-alih satin, shimmery, dan lain sebagainya. Mengapa? Sebab tak semua jenis kulit cocok dengan hasil akhir yang seperti itu. Seperti pemilik kulit berminyak misalnya. Disarankan untuk memilih foundation yang matte karena tidak akan mudah ‘pecah’ serta mengandung formula khusus yang melembapkan.

  1. Gunakan translucent powder

Untuk bedaknya sendiri, disarankan untuk memilih translucent powder. Bedak ini bisa menyerap minyak sekaligus mengunci foundation agar tetap lekat di wajah. Hindari memilih mineral powder karena bisa membuat wajah kamu terlihat berkilau seolah memiliki banyak minyak.

Itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan agar foundation tidak cepat luntur. Jangan lupa juga menyemprotkan spray agar kulit tidak kering dan mendapatkan hasil akhir yang bagus, ya. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *