Ini Dia Tren Desain Properti Tahun 2018 Mendatang

Dalam dunia properti, baik properti Indonesia maupun dunia biasanya merujuk pada tren yang ada di tahun tersebut, termasuk untuk desain di dalamnya. Nah, tren untuk desain properti pada tahun 2018 nanti ternyata sudah diprediksi dari jauh-jauh hari, bahkan dari sejak pertengahan tahun 2017 ini. Seperti pada perhelatan Milan Furniture Fari ke 56 lalu. Event yang diadakan tahunan ini mengumpulkan beragam nama besar di industri properti dari seluruh dunia. Pada event ini beberapa tren untuk tahun 2018 nanti pun mulai terlihat.

Penasaran dengan prediksi tren properti untuk 2018 nanti? Simak ulasannya berikut ini!

Tren desain properti 2018

Tren desain properti 2018

Warna

Untuk warna, dari Milan Furniture Fair, warna dengan tema tanah yang hangat seperti terakota, coklat, dan seinna memenuhi pameran. Warna-warna ini banyak digunakan baik pada dinding, furnitur, hingga pada dekorasi ruangan. Tidak sedikit yang memadukannya dengan warna-warna lain seperti peach, pink, atau hijau.

Desain Ruang

Sementara untuk ruangan pada rumah, ternyata tiap ruangan memiliki tren masing-masing. Seperti pada dapur yang masih didominasi dengan marmer, namun untuk tren 2018 nanti diprediksi marmer yang digunakan memiliki ukuran yang lebih tipis serta desain yang edgeless. Sementara pada kamar tamu, desain geometrik diprediksi akan menjadi pilihan untuk wallpaper dan interiornya. Berlanjut ke kamar mandi, warna-warna hangat seperti soft plum, dusty blue, hijau tua, beige, dan brown pun masih mendominasi. Warna-warna tersebut tidak hanya digunakan pada lantai dan dinding saja namun juga pada wastafel dan toilet.

Desain Furnitur

Selanjutnya untuk furnitur, 2018 akan dipenuhi dengan desain-desain yang lebih mementingkan kenyamanan dengan bentuk-bentuk bulat, berlekuk, dan empuk! Sebagai aksen, banyak desainer yang memilih fring yang memberikan efek mewah.

Untuk interior, saat ini masih mengusung tema “more is more”, namun menurut Lauren Li, desainer interior dari  Sisalla Interior Design, hal ini masih bisa berubah seiring berjalannya waktu. Style dan material yang banyak ditampilkan pada Milan Furniture Fair di antaranya adalah ottoman, meja kecil, lampu, kuningan, hiasan keramik, serta vas dari kaca dan kayu berwarna.

Untuk yang tertarik dengan art deco, hiasan dinding berupa tulisan dengan style modern masih akan menjadi tren di 2018.

Tanaman Hias

Sementara untuk tanaman hias diprediksi masih tetap akan populer pada tahun 2018 nanti. Namun, untuk style dari tanaman ini lebih mengarah pada tanaman dengan batang tunggal pada vase besar. Jenis tanaman hias yang cocok untuk mempercantik apartemen atau rumah disarankan berupa tanaman yang tahan lama dan mudah perawatannya.

Itu tadi beberapa tren desain properti di tahun 2018 mendatang. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda! (RAW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *