Traveling dengan Budget Minim, Ini Dia Tipsnya!

Jika membicarakan tentang traveling, salah satu hal yang pasti dipertimbangkan adalah budget. Tidak dapat dipungkiri jika berlibur memang pasti akan membuat kita mengeluarkan uang mulai dari ongkos travel, penginapan, jajan, hingga membeli asuransi travel demi keselamatan dan keamanan kita selama berlibur. Itulah sebabnya banyak orang yang mengurungkan niatnya berlibur karena belum memiliki budget yang dibutuhkan.travel

Padahal, ternyata kamu bisa loh tetap berlibur dengan budget minimalis asal tahu caranya. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan jika ingin berlibur dengan low budget:

  1. Mencari promo

Dengan majunya era globalisasi ini, kamu dapat menggunakan aplikasi ataupun internet untuk mencari tiket transportasi. Keuntungan dari menggunakan aplikasi ataupun internet untuk membeli tiket ini biasanya banyak promo yang berupa potongan harga. Jika kamu memang membutuhkan tiket pesawat ataupun kereta untuk menuju destinasi liburan kamu, mulailah mencarinya di beberapa situs internet ataupun aplikasi yang menyediakannya. Namun, jangan lupa untuk mengecek keamanan dan keaslian situs tersebut. Jangan sampai kamu terlena dengan tawaran harga yang terlalu murah.

  1. Hubungi kenalan

Jika kamu memiliki kenalan yang bertempat tinggal di destinasi liburanmu, jangan lupa menghubunginya. Siapa tahu kerabat kamu bisa membantu kamu untuk mengurangi budget yang harus kamu keluarkan saat berjalan-jalan. Misalnya dengan memberikan tumpangan menginap selama berlibur, menyediakan transportasi gratis, dan sebagainya.

  1. Cari penginapan murah

Saat berlibur, pasti kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat wisata dibandingkan dengan di penginapan. Jadi, ada baiknya jika kamu mencari penginapan yang biasa saja tanpa ada banyak fasilitas tambahan. Sebab, penginapan dengan fasilitas lengkap biasanya memiliki tarif yang mahal padahal belum tentu kamu gunakan. Hanya saja, yang perlu kamu perhatikan saat memilih penginapan yaitu pastikan kebersihannya terjaga dan juga aman serta nyaman, meskipun tarif menginapnya murah.

  1. Cari destinasi wisata murah

Setiap daerah pasti memiliki berbagai destinasi wisata dengan biaya yang beragam. Jika memang budget yang kamu miliki terbatas, pilihlah destinasi yang tidak menerapkan HTM mahal. Carilah informasi terlebih dahulu di internet mengenai pilihan destinasi wisata yang menarik tetapi HTMnya murah atau bahkan gratis.

 

Itu dia 4 tips mudah yang dapat kamu lakukan jika ingin traveling dengan budget yang minim. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *