Tips Sederhana Beli Mobil Bekas Berkualitas

Kebutuhan akan kendaraan untuk mobilitas sangat tinggi. Namun tidak semua orang mampu untuk membeli baru. Maka dari itu, kebanyakan orang memilih membeli mobil bekas berkualitas dan layak pakai yang banyak di jual di showroom. Agar tidak kecewa di kemudian hari, sebaiknya ikuti beberapa tips beli mobil bekas berkualitas berikut ini :

  1. Cari Informasi Sebaik Mungkin

Sebelum kita datang ke showroom, sebaiknya carilah informasi sebaik mungkin. Informasi ini bisa didapat dari offline atau online. Banyak situs yang mengulas mengenai mobil bekas. Carilah merk dan spesifikasi yang sesuai dengan keinginan kita. Setelah itu lihat harga pasarannya. Baru bandingkan dengan yang ada di showroom.

Tips Sederhana Beli Mobil Bekas Berkualitas

  1. Harga Murah Bukan Jaminan

Jangan sekali-kali tergiur dengan harga murah. Karena, bisa jadi itu hanya tipuan untuk menarik pembeli. Dalam hal jual beli mobil bekas, harga selalu berbading lurus dengan kualitas. Tetap lakukan cek dan ricek. Jangan lupa juga bandingkan dengan showroom lainnya.

  1. Utamakan Cek Kondisi Fisik Dan Dokumen Kendaraan

Ini adalah faktor yang paling penting dalam tips beli mobil bekas berkualitas. Jangan mudah tergiur dengan penampakan body mobil yang mengkilat. Lakukan juga pengecekan seluruh interior dan eksterior mobil. Terlebih pada kondisi mesin. Penampakan mesin yang mengkilap bukan jaminan bahwa kondisi mesin masih prima. Jika kita termasuk orang yang awam tentang masalah mobil, sebaiknya bawalah orang yang paham dalam hal ini.

Selain itu, memeriksa dokumen-dokumen kendaraan juga tak kalah penting. Mintalah STNK dan BPKB mobil. Lakukan pengecekan apakah semua dokumen asli atau tidak. Lalu periksa kesamaan nomor mesin antara yang tertera pada mesin dan pada dokumen surat-suratnya.

  1. Lakukan Test Drive

Setelah merasa “klik”, tips beli mobil bekas berkualitas selanjutnya adalah melakukan test drive. Hal ini dimaksudkan untuk merasakan kenyamanan mengenai mobil yang akan kita beli. Selain itu, dengan test drive kita bisa merasakan apakah cocok atau tidak ketika kita mengendarainya di jalan raya.

  1. Jasa Cek Mobil Bekas

Jika kita merasa tidak ahli dalam dunia otomotif, sebaiknya bawalah jasa cek mobil bekas. Memang kita akan mengeluarkan biaya lebih banyak. Tapi dengan cara seperti itu kita akan terhindarkan dari resiko menyesal di kemudian hari. Jasa cek mobil bekas selain bisa membantu memeriksa mobil juga bisa membantu menentukan harga pasaran agar bisa ditawar. Salah satu tempat jual beli mobil bekas berkualitas yang menyediakan jasa cek atau inspeksi mobil bekas ini adalah Caroline-id.com. Selain jasa inspeksi mobil bekas secara gratis, ada banyak juga loh keuntungan beli mobil bekas di Caroline-id.com.

Jika Anda tidak mengerti soal bagaimana cara melakukan inspeksi, sebaiknya ajak montir kenalan untuk bisa membantu memastikan keadaan mobil bekas tersebut layak dan masih ok digunakan untuk mobilitas sehari-hari. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *