Tips Penting Saat Mengajak Anak ke KidZnia Jakarta

Di akhir pekan, tentunya Anda butuh untuk melakukan kegiatan bersama keluarga. Selain untuk refreshing, kegiatan bersama keluarga juga penting dilakukan untuk menjaga komunikasi dan meningkatkan suasana harmonis dalam keluarga. Apalagi jika anak Anda masih berusia dini, biasanya ia akan meminta untuk pergi ke taman bermain anak di Jakarta setiap akhir pekan. Nah, daripada Anda bingung mau pergi ke mana, sebaiknya Anda dan keluarga berkunjung ke KidZania yang terletak di pusat perbelanjaan Pacific Place, Jakarta Selatan.

Kidzania Jakarta

Kidzania Jakarta, credit: tripadvisor

Kenapa ke KidZania saja? Sebab KidZania merupakan salah satu wahana bermain anak yang mengusung konsep edutaiment. Jadi, anak Anda juga bisa bermain sambil mendapatkan banyak pengetahuan di sana. KidZania memiliki banyak pilihan wahana atau establishment yang mengizinkan anak Anda mencoba berbagai jenis macam profesi. Akan tetapi, buat Anda yang belum pernah ke sana, sebaiknya pahami dulu beberapa tips berikut ini agar tidak bingung saat ke KidZania!

  • Pilih waktu berkunjung yang tepat

Jika ingin mengajak anak bermain di KidZania dengan nyaman, maka Anda harus memerhatikan waktu berkunjung. Jam operasional KidZania sendiri mulai dari hari Senin-Minggu pada pukul 10.00-15.00. Pada hari libur besar, terdapat jadwal tertentu, jadi pastikan Anda mencari tahunya terlebih dahulu. Lebih baik datang lebih awal untuk menghindari antrean yang padat. Selain itu, lebih baik Anda mengunjungi KidZania di akhir pekan karena pada hari kerja biasanya terdapat sekolah yang melakukan field trip ke sana. Sehingga pengunjungnya pun akan lebih ramai.

  • Jangan membawa makanan dari luar

Saat bermain ke KidZania, pastikan Anda mematuhi syarat dan ketentuan di area. Pengunjung dilarang membawa makanan dari luar dan jika ada pun harus dititipkan ke loker di Customer Service dan diambil kembali nanti. Tenang saja, di dalam area KidZania juga terdapat berbagai food stall yang menyajikan makanan nikmat kok!

  • Pilih Establishment yang akan dikunjungi

Karena di KidZania terdapat banyak establishment, tidak mungkin anak Anda bisa mencoba semuanya dalam satu kunjungan. Oleh sebab itu, pilihlah beberapa establishment tertentu yang ingin dikunjungi. Beberapa establishment di KidZania yang populer bagi anak-anak adalah pemadam kebakaran, polisi, pilot, montir, dokter dan lain-lain.

Nah, itu dia beberapa tips penting yang bisa Anda terapkan saat pergi ke KidZania, bagi Anda yang sudah pernah mengajak anak ke sana, boleh kok menambahkan tips lainnya! Selamat berwisata! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *