Tips Merawat Kecantikan Kuku Sambil Berendam

Bicara soal kecantikan, biasanya tak lepas dari bentuk tubuh dan masalah wajah. Saking pentingnya kedua unsur ini, para perempuan tidak pernah terlepas dari yang namanya perawatan tubuh, nyalon, dandan, sampai berendam dengan water heater yang ditetesi aromaterapi. Yap, rutinitas ini harus dilakukan demi tercapainya keinginan untuk tampil cantik. Nah, ternyata dari semua hal-hal yang biasa Anda rawat, ada lho satu anggota tubuh yang sering terlewatkan: kuku.

Kuku. Siapa sih yang tidak ingin memiliki kuku cantik dan lentik? Konon, jari-jari yang bersih mencerminkan kepribadian seseorang. Namun demikian, memiliki kuku yang bersih dan sehat tidak bisa didapatkan begitu saja. Ada langkah-langkah yang harus ditempuh untuk bisa mewujudknya. Eits, tenang dulu! Mendapatkan kuku yang indah ternyata bukan hanya mimpi. Anda tidak perlu mengeluarkan uang ratusan ribu untuk mendapatkan kuku cantik dengan cara meni-pedi. Ada cara mudah untuk mewujudkannya loh. Bahkan, hal ini bisa dilakukan sambil berendam. Ini dia tips merawat kuku yang bisa dicoba:

Merawat kuku sambil berendam

Merawat kuku sambil berendam

  1. Rajin membersihkan kuku dan jari. Ini dia hal pertama yang wajib Anda lakukan. Jangan malas untuk membersihkan kuku setiap hari. Meski Anda tidak main kotor-kotoran, kuku Anda bisa ternoda di sela-sela aktivitas Anda. Dan tanpa Anda sadari, kuku pun akan bertambah panjang setiap harinya. Untuk itu, rajinlah membersihkan kuku dan memotongnya secara berkala.
  2. Buat kuku terlihat alami dengan merendamnya pada campuran bahan yang Anda buat sendiri. Ya, Anda tinggal menyiapkan cuka sari apel (bisa dibeli di supermarket) dan baking soda. Setelah kedua bahan tersebut tercampur sempurna, rendam jari-jari Anda selama beberapa menit. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air bersih, ya!
  3. Ingin mendapatkan kuku yang mengkilap? Yuk, buat masker untuk kuku! Siapkan bubuk kopi, garam, dan juga olive oil. Aduk campuran tersebut sampai mengental, lalu aplikasikan pada setiap kuku Anda. Diamkan sampai mengering dan cuci hingga bersih. Percaya tidak percaya, bubuk kopi bisa membuat kuku Anda terlihat mengilap loh. Anda juga bisa menggosok kuku Anda dengan kulit jeruk untuk mendapatkan hasil yang serupa.

Gimana? Ternyata gampang bukan merawat kuku Anda? (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *