Tips Menjadi Populer Lewat YouTube

Siapa penyanyi favorit kamu? Justin Bieber? Cody Simpson? Atau Ayu Ting-ting? Hehe ternyata mereka semua merupakan selebriti yang mendadak populer lewat YouTube loh! Memang sulit dipercaya bahwa ketenaran bisa diperoleh hanya dengan mengunggah video di jejaring sosial. Bagi kamu yang punya bakat menyanyi, jangan sia-siakan kesempatan untuk menunjukan keahlianmu lewat Youtube. Sayang loh, jika bakat menyanyimu tidak dipamerkan ke khalayak ramai.  Dengan jaringan internet cepat dan beberapa tips di bawah ini kamu dapat mengunggah penampilan terbaik kamu dan impian untuk menjadi populer akan menjadi selangkah lebih dekat.

Gunakan Kualitas Musik Pengiring yang Terbaik 

Menjadi seleb Youtube

Menjadi seleb Youtube

Kualitas musik yang mengiringi nyanyianmu perlu diperhatikan karena hal ini sangat mempengaruhi kualitas sebuah performa. Jika kamu menggunakan minus one atau karaoke, pastikan kualitasnya baik dan memiliki suara yang jernih. Kamu juga bisa menggunakan alat musik seperti gitar atau piano untuk mengiringi penampilanmu. Kamu bisa mencontoh beberapa pengguna YouTube yang tampil percaya diri mengcover lagu dengan menggunakan gitar akustik.

Gunakan Microphone dengan Kualitas Terpercaya

Banyak dari pengguna YouTube hanya merekam menampilannya menggunakan laptop atau Macbook. Padahal, kualitas suara nyanyianmu bisa ditingkatkan dengan menggunakan microphone yang berkualitas. Sediakan budget sekitar satu juta rupiah untuk memperoleh mic yang berkualitas untuk rekaman di rumah seperti Shure SM58, Shure SM57, M-Audio Nova. Semakin jernih kualitas suaramu, akan semakin banyak orang yang tertarik untuk melihat videomu di YouTube.

Gunakan Kamera Mirrorless atau GoPro

Sama seperti halnya kualitas suara, kualitas gambar videomu juga perlu diperhatikan. Kebanyakan para YouTubers biasanya menggunakan kamera mirrorless atau GoPro. Pada dasarnya kamera mirrorless, ini sama seperti kamera DSLR hanya saja tidak menggunakan cermin atau pentaprisma di dalamnya dan kamera ini juga memiliki harga lebih murah dibanding DSLR. Sehingga kamera ini merupakan jalan pintas untuk mendapatkan kualitas rekaman gambar yang baik dengan harga yang lebih murah. Kamera GoPro juga banyak digunakan oleh Vloggers di Youtube karena kamera ini dirancang untuk merekam kegiatan yang melibatkan banyak gerak sehingga kualitas video akan semakin meningkat. Namun, jika kamu hanya menyanyi sambil duduk di depan kamera, kamera mirrorless sudah cukup untuk merekam penampilan kerenmu.

Tips terakhir yang kamu butuhkan adalah rasa percaya diri saat tampil di depan kamera. Nah, dengan menerapkan tips-tips ini, bersiaplah untuk menjadi bintang YouTube populer berikutnya! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *