Tips Menggunakan Lipstick Matte

Sebagai wanita tentunya kita tidak bisa lepas dari beragam produk perawatan wajah serta produk kecantikan lainnya. Salah satunya adalah lipstick, dan lipstick yang tengah populer saat ini adalah lipstick matte. Lipstik matte adalah jenis lipstick dengan tekstur kering dan tidak berminyak. Lipstick ini sangat populer dan dipilih oleh banyak wanita, termasuk di Indonesia, karena dapat membuat bentuk bibir terlihat tegas dan tajam saat digunakan. Cocok untuk digunakan untuk ke kantor atau pesta. Namun, karena sifatnya yang kering dan tidak berminyak tadi, penggunaan  lipstick matte ini pun sedikit tricky. Tanpa cara pemakaian yang tepat, bibir akan terasa dan terlihat sangat kering serta pecah-pecah. Tidak mau bukan?

Nah, buat kamu yang ingin menggunakan lipstick matte, berikut beberapa tips menggunakannya agar hasilnya tetap cantik namun tidak membuat bibirmu kering.

Tips aplikasi lipstick matte

Tips aplikasi lipstick matte

Eksfoliasi bibir

Agar bibir tidak terlihat semakin kering dan pecah-pecah, lakukanlah eksfoliasi pada bibir sebelum menggunakan lipstick matte. Eksfoliasi berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir yang dapat membuat bibir terlihat pecah-pecah dan kering saat menggunakan lipstick matte. Gunakan sikat gigi dengan bulu lembut dan gosok-gosokkan secara pelan ke bibirmu.

Gunakan pelembab

Agar lipstick matte tidak meninggalkan kesan pecah di bibirmu, gunakanlah pelembab sebelum menggunakan lipstick. Kamu bisa gunakan lipbalm favoritmu atau pelembab dari bahan alami seperti minyak argan atau zaitun.

Gunakan concealer untuk menutupi bibir

Agar warna lipstick bisa keluar dengan sempurna di bibirmu, jangan lupa aplikasikan concealer pada bibir sebelum menggunakannya. Ini sangat berguna terutama bagi kamu yang memiliki warna bibir agak gelap, sehingga warna lipstick tidak akan berbeda ketika disapukan di bibirmu.

Mulai dengan menggunakan lip liner

Gunakan lip liner di bagian luar bibirmu untuk menciptakan efek bersih dan rapi pada hasil lipstick matte-mu. Penggunaan lip liner juga bisa membantumu menyapukan lipstick lebih mudah.

Jangan katupkan bibir

Biasanya, untuk meratakan lipstick pada bagian bibir atas dan bawah wanita akan mengatupkan bibirnya, namun ini tidak bisa dilakukan ketika kamu menggunakan lipstick matte karena teksturnya yang lebih kental. Sebaiknya, gunakanlah lip brush untuk meratakan lipstick.

Semoga tips tadi bisa membantu dan silakan mencobanya! (Raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *