Tips Menentukan Jenis Asuransi untuk Mobil Rental

Apakah penyedia jasa rental mobil harus mengasuransikan setiap mobilnya? Tentu saja Anda perlu beli asuransi mobil untuk memproteksi aset. Ada berbagai macam risiko yang kita tidak tahu kapan datangnya. Tanpa bantuan asuransi mobil, risiko tersebut dapat membawa kerugian yang cukup besar dalam bisnis Anda. Namun demikian, banyak yang masih bingung memilih jenis asuransi seperti apa yang sesuai untuk bisnis rental mobil: apakah all risk atau TLO. Jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan untuk menentukan mana jenis asuransi yang cocok untuk bisnis Anda.

asuransi untuk bisnis mobil rental

asuransi untuk bisnis mobil rental

Pertimbangkan Premi Asuransi Mobil All Risk dan TLO

Hal pertama yang bisa Anda lakukan tentunya adalah mempertimbangkan premi asuransi. Coba hitung secara teliti berapa premi asuransi mobil TLO dan all risk. Biasanya besaran premi juga berdasarkan pada jenis dan tahun mobil.

Namun, setelah menghitung perkiraan premi asuransi keduanya, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan manfaat yang diberikan. Sebagai contoh, asuransi All Risk memiliki harga premi yang lebih mahal tetapi perlindungannya bersifat total, risiko ringan hingga berat dapat ditanggung. Sementara asuransi TLO hanya dapat menanggung jika kerusakan mobil lebih dari 75%.

Coba pertimbangkan kembali. Jika Anda memilih asuransi TLO, preminya memang lebih murah, tetapi Anda harus menanggung sendiri biaya-biaya perbaikan mobil jika kerusakannya tidak mencapai 75%.

Kombinasikan Asuransi All Risk dan TLO

Jika Anda masih tidak yakin memilih antara asuransi All Risk dan TLO, mengapa Anda tidak mencoba mengombinasikannya saja? Caranya, Anda bisa menggunakan asuransi all-risk untuk mobil-mobil baru pada dua atau tiga tahun pertama. Nah, ketika mobil sudah berusia empat tahun, maka Anda bisa menggantinya dengan asuransi TLO.

Beli asuransi tambahan

Perlu diketahui, meskipun Anda memilih asuransi All Risk, mobil Anda belum benar-benar terlindungi dari semua risiko. Untuk melindungi mobil dari risiko bencana alam seperti gempa bumi, banjir, atau kekerasa seperti sabotas dan terorisme, Anda memerlukan perluasan proteksi.

Bagaimana? Apakah masih bingung dalam menentukan asuransi untuk mobil rental Anda? (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *