Tips Menata Meja Kerja Sesuai Kepribadian

Ketika kamu masuk ke dalam salah satu kantor yang ada di office tower Mega Kuningan, kamu akan melihat banyak sekali meja kerja yang dipenuhi oleh berbagai benda. Dari mulai alat tulis, PC atau laptop, dan berbagai kertas yang sedang digunakan. Saat itu, mungkin kamu akan berpikir jika suatu saat kamu bekerja, kamu akan menata mejamu seperti apa. Apakah kamu akan membiarkannya berantakan begitu saja, ataukah kamu ingin menatanya agar terlihat rapi dan sesuai dengan kepribadianmu.

Nah, untuk kamu yang senang dengan meja yang rapi, mungkin bisa melakukan beberapa hal ini saat menata meja kerjamu:

  • Sediakan sebuah kotak¬†kotak-hiasan-meja-kerja

Biasanya meja kerja akan dipenuhi oleh beragam alat tulis, seperti pulpen, pensil, penghapus, steples, dan sebagainya. Nah, benda berukuran kecil ini yang sering kali membuat meja kerja terlihat berantakan. Jadi, akan lebih baik jika kamu menyediakan sebuah kotak, dan kemudian simpanlah seluruh alat tulismu dalam kotak tersebut. Selain untuk menyimpan berbagai alat tulis, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menyimpan berbagai benda lain yang berukuran cukup kecil. Sebab, pada umumnya benda kecil inilah yang membuat meja selalu terlihat berantakan. Untuk kotaknya sendiri, kamu bisa menggunakan kotak bekas atau kotak apapun. Namun, sebaiknya pilihlah kotak tanpa tutup agar kamu mudah mengambil barang yang ada di dalamnya.

  • Susun kertas dalam satu tempat

Jika pekerjaanmu akan membuatmu sering berurusan dengan kertas, maka sisakan sebuah tempat khusus untukmu menaruh kertas. Hindari menaruh kertas di atas keyboard atau benda lain yang akan membuatmu kesulitan. Ingatlah bahwa kamu tidak mungkin mengerjakan beberapa pekerjaan secara bersamaan. Jadi, susunlah kertas dalam urutan sesuai prioritas. Hal ini juga berguna untuk mempermudah mencari dokumen yang dibutuhkan, karena seluruh dokumen berada di lokasi yang sama dan tertata rapi.

  • Gunakan tempat ATK sesuai selera¬†menata-meja-kantor

Saat ini, ada banyak sekali tempat menaruh alat tulis yang memiliki bentuk cukup unik. Nah, jika kamu bingung harus meletakkan ATK milikmu dimana, kenapa tidak membeli tempat ATK yang unik sesuai seleramu. Jadi, meja kerja tidak hanya unik saja, tetapi juga terlihat sesuai dengan kesukaanmu.

Nah, semoga tips tadi bisa membantu dan selamat menata meja kerja milikmu! (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *