Tips Memotret dengan Action Camera

Panggilan untuk Anda yang senang travelling dan gemar berpetualang! Untuk mengabadikan momen menyenangkan dan penuh ketegangan saat travel, tentunya kamera tidak pernah ketinggalan di dalam tas atau di dalam mobil Mitsubishi Pajero Sport yang menjadi teman perjalanan. Apalagi, sekarang ini jenis-jenis kamera sudah sangat berkembang dan ada banyak sekali jenisnya. Wih, Anda pastinya tidak ingin ketinggalan dengan keberadaan kamera-kamera ini, kan?

Kamera yang sedang naik daun saat ini adalah action cam atau action camera yang memiliki lensa lebar sehingga cocok untuk menangkap momen-momen penuh aksi Anda. Entah untuk memotret ketika sedang berada di atas ketinggian, sedang berseluncur di atas papan ski, atau bahkan ketika unjuk gigi dengan olahraga laut. Jika Anda baru saja membeli action cam ini dan ingin mendapatkan foto yang bagus, coba simak tips berikut ini supaya hasilnya oke!

Memotret dengan action camera

Memotret dengan action camera

Peka dengan arah matahari

Penting banget nih untuk diperhatikan! Agar hasil foto yang ditangkap bagus, maka Anda harus tahu di mana letak posisi matahari. Keberadaan sinar matahari bisa menjadi penentu apakah foto yang dihasilkan bagus atau tidak. Tidak harus melulu menghadap sinar matahari untuk membuat foto Anda tampak cerah, terkadang membelakangi arah matahari bisa menghasilkan foto sunburst yang menarik, lho. Jadi, mulai sekarang rajin-rajin deh mengecek posisi matahari 😀

Posisi kamera

Memotret dengan action cam memang agak tricky, apalagi kalau Anda harus menggunakan tongkat untuk mengambil momen yang bagus. Anda harus tahu mana angle yang tepat, bagaimana cara memiringkan kameranya, dan bagaimana posisi sudut yang tepat. Hal ini memang tidak bisa dipelajari secara materi, tapi seiring berjalannya waktu, Anda akan tahu kok bagaimana cara mengambil foto yang bagus.

Ekspresif

Hasil foto sudah oke, tapi kok masih berasa ada yang kurang, ya? Hmm, mungkin Anda kurang berekspresi! Ekspresi wajah bisa menjadi penentu bagus atau tidaknya sebuah foto, lho. Jadi, tampilkan mimik wajah yang seekspresif mungkin agar foto Anda terlihat semakin ciamik!

Itu dia tiga tips yang bisa Anda gunakan ketika hendak memotret dengan menggunakan action cam. Semoga membantu, ya! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *