Tips Memilih Warna Cat untuk Ruang di Rumah

Tak hanya di modern apartment Kuningan, rumah pun perlu mendapatkan sedikit dekorasi agar lebih nyaman ditinggali. Salah satu cara termudah untuk mendekorasi rumah Anda adalah dengan memilih warna cat yang tepat untuk setiap ruang di rumah. Namun demikian, memilih warna cat tak hanya sekadar menunjuk warna mana yang dirasa cocok. Ada beberapa pertimbangan lain yang harus dicek, di antaranya adalah berikut ini:

ide cat kamar anak

ide cat kamar anak

  1. Pilih yang sesuai dengan kepribadian Anda. Ingatlah bahwa home is where the heart is. Jadi, bagaimanapun, Anda harus membuat rumah senyaman mungkin untuk ditinggali, termasuk juga pada pemilihan cat dindingnya. Pilihlah warna cat yang sesuai dengan kepribadian Anda dan memang Anda suka. Hindari memilih sesuatu yang tak Anda suka sebab dikhawatirkan akan membuat Anda tak nyaman untuk berlama-lama di sana.
  2. Sesuaikan dengan ruangan. Setiap ruangan di rumah pastinya memiliki karakteristik tersendiri. Oleh sebab itu, warna catnya pun sebaiknya disesuaikan dengan karakteristik ruangannya. Ruang tidur, ruang tamu, dan juga ruang keluarga, tentunya tak bisa disamakan satu sama lain. Biasanya, ruang tidur memerlukan warna cat dinding yang gelap agar Anda bisa tidur nyenyak di malam hari, warna cerah untuk ruang keluarga, dan masih banyak lagi.
  3. Pastikan warna cat sesuai dengan tema ruang. Warna cat yang tidak sesuai dan akhirnya membuat ruang tamu tampak aneh merupakan salah satu kesalahan menata ruang tamu yang harus diwaspadai. Tidak hanya ruang tamu saja, hal ini juga berlaku untuk semua ruangan lainnya. Misalnya, salah satu ruang di rumah Anda mengambil gaya monokrom. Maka, memilih warna akromatik merupakan pilihan yang tepat.
  4. Berikan aksen. Memilih cat dinding tak menjadi satu-satunya cara untuk mendekorasi ruangan, lho. Anda juga bisa menambahkan sedikit aksen, seperti menggunakan wallpaper, Tambahkan wallpaper manis di beberapa ruang seperti kamar tidur anak, ruang makan, atau bahkan di kamar mandi sehingga ruangan terlihat lebih hidup.

Itu dia beberapa cara yang bisa dipertimbangkan sebelum memilih warna cat. Semoga tips tersebut bisa membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *