Tips Memilih Lemari Pakaian yang Tepat

Lemari merupakan furniture penting yang harus ada di setiap rumah. Baik lemari dengan model pintu sliding maupun engsel. Sebab, lemari memiliki fungsi penting untuk menjaga agar barang yang disimpan di dalamnya tetap bersih dan terlihat rapi. Selain itu, lemari juga akan menjaga privasi milik pemiliknya karena Anda bisa menyimpan berbagai macam barang pribadi di dalamnya dan menguncinya jika diperlukan. Itulah sebabnya, lemari menjadi salah satu furniture dengan banyak penggemar saat ini.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumennya, saat ini para produsen lemari berusaha memproduksi furniture ini dengan beragam pilihan. Dari mulai model, warna, jumlah pintu, dan sebagainya. Banyaknya pilihan ini seringkali sampai membuat konsumennya merasa bingung menentukan lemari yang tepat. Nah, untuk Anda yang sedang mengalaminya, berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih lemari yang tepat:

lemari pakaian

lemari pakaian

  • Ukuran kamar

Jika kamar Anda berukuran luas, tentunya Anda lebih bebas memilih lemari yang akan dibeli. Baik lemari dengan pintu sliding maupun pintu engsel. Begitu pula dengan jumlah pintu lemari yang dipilih. Namun, jika kamar Anda berukuran sempit Anda harus sangat mempertimbangkan lemari yang dipilih. Mungkin Anda berpikir bahwa lemari dengan pintu sliding adalah pilihan yang tepat karena hemat ruang. Hal tersebut benar, tetapi hanya jika permukaan lantai kamar Anda datar. Sebab, jika permukaan lantai rumah Anda miring sedikit saja akan membuat pintu lemari ini tidak bisa dibuka dan ditutup secara sempurna.

  • Kebutuhan sekat

Setiap lemari memiliki jumlah sekat yang berbeda. Ada yang sedikit dan ada juga yang banyak. Sekat pada lemari ini bisa memiliki banyak fungsi, seperti untuk menyimpan tas, dokumen, baju yang dilipat, dan sebagainya. Pertimbangkan baik-baik jumlah sekat yang akan dibutuhkan nantinya dan pastikan tidak kurang.

  • Jumlah baju gantung

Jika Anda memiliki baju yang digantung lebih banyak daripada baju yang dilipat, maka tidak ada salahnya jika Anda membeli lemari yang dapat menyimpan baju gantung lebih banyak. Selain itu, perhatikan juga lebar lemari dan pastikan lebarnya sesuai dengan panjang gantung baju Anda. Sebab, jika tidak sesuai akan membuat penyimpanan baju bermasalah sehingga tidak terlihat rapi.

Semoga bermanfaat! (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *