Tips Memilih Hotel di Jogja Saat Libur Lebaran, Biar gak Kehabisan!

Siapa yang mau mudik Lebaran ke Jogja unjuk tangan!!! Pasti banyak banget, nih yang mau mudik alias pulang kampung. Sangking banyaknya, sampai mengakibatkan kemacetan di sejumlah ruas jalan di Jogja. Di Jogja yaaa… Kalau di Jakarta, sih pasti malah sepi jalanannya, hehehe.. Jogja di hari biasa aja sudah ramai, apalagi di musim libur Lebaran, wah! Double combo! Banyak di antara kalian yang kehabisan kamar hotel saat libur lebaran akibat membludaknya pengunjung. Kali ini kita akan ngebahas tips memilih hotel di Jogja saat libur Lebaran.

Liburan di Jogja

Sebelum membahas tips memilih hotel di Jogja saat libur Lebaran, gimana kalau terlebih dahulu kita ngebahas tentang tips biar gak kena macet di Jogja? Mau, kan? Yang pertama adalah kalian tidak perlu membawa mobil pribadi, lebih baik menyewa mobil daripada membawa masuk kendaraan pribadi dari luar daerah. Yang kedua, kalian harus mencari penginapan alternatif untuk mnegantisipasi penuhnya hotel. Dan yang terakhir, kalian harus bisa menentukan lokasi wisata yang akan dituju pada libur Lebaran nanti. Jangan datang ke tempat hits, pasti akan ramai banget, lebih baik mencari destinasi wisata alternatif lain yang belum terlalu terkenal. Kan, ada mbah Google, semua jadi mudah… Nah, sekarang baru, deh membahas tips memilih hotel di Jogja saat libur Lebaran, disimak, ya!

Cek Online Travel Agent (OTA)

Cek Online Travel Agent (OTA)

Libur Lebaran adalah masa-masa peak season yang terlihat dengan tingginya tingkat hunian hotel. Cara menyiasatinya adalah dengan pesan kamar hotel melalui OTA seperti Mister Aladin. Kalian bisa mengecek harga, jenis atau kelas hotel, fasilitas hotel, dan bisa memesan kamar hanya dengan satu klik. Tips memilih hotel di Jogja saat libur Lebaran ini sangat praktis. Tak perlu keliling kota untuk mencari hotel, cukup buka aplikasi dari ponsel pintar kalian. Kemudahan dalam satu genggaman. Daripada keliling mencari hotel, lebih baik keliling bersilahturahmi, kan lagi Lebaran.

Cari Hotel di Luar Ring 1 Jogja

Cari Hotel di Luar Ring 1 Jogja

Hotel-hotel di sekitar Jalan Malioboro termasuk Ring 1 dan dapat dipastikan hotel di daerah tersebut pasti ramai, percaya, deh… Jogja memiliki zona hotel yang ditentukan dari jauh dekatnya Keraton Yogyakarta, jadi lebih baik kalian mencari hotel di zona Ring 2 dan 3. Bingung, ya? Tenang, artikel tips memilih hotel di Jogja saat libur Lebaran ini akan menjelaskan semuanya… Zona Ring 2 berada sekitar 2 sampai 3 kilometer ke sisi luar Monumen Tugu Jogja. Nah, zona Ring 3 itu berada di daerah Kaliurang hingga Bantul. Begitu sodara-sodara, udah paham, kan? Mantap.

Pesan Hotel minimal Seminggu

Pesan Hotel minimal Seminggu

Jangan pernah memesan kamar mepet dengan tanggal keberangkatan kalian ke Jogja, dijamin susah banget dapat kamar. Minimal memesan kamar hotel seminggu sebelum berangkat ke Jogja, biar aman dan kebagian kamar di hotel kesayangan kalian. Hindari memesan kamar last minute, resikonya selain gak kebagian kamar hotel, harga yang kalian dapatkan bisa melambung tinggi terbang menembus awan meluncur ke planet tetangga.. Pesan hotelnya melalui Mister Aladin aja. Mudah, gampang, dan murah.

Biasanya, nih, hotel budget atau yang berbintang tiga akan laku keras dan jadi incaran para wisatawan yang sedang libur Lebaran ke Jogja. Tips memilih hotel di Jogja saat libur Lebaran selanjutnya adalah coba cari hotel berbintang empat atau lima, kali aja masih ada sisa kamar yang bisa kalian tempati. Ya, walaupun harganya lebih mahal, sih… Yuk, nabung dari sekarang, mumpung masih ada waktu sebelum Lebaran!

pesan hotelnya melalui Mister Aladin

Yups! Itulah beberapa tips memilih hotel di Jogja saat libur Lebaran yang bisa kalian terapkan. Pokoknya jangan menyerah, biarpun macet, tetap berjuang demi Lebaran bersama orang-orang tersayang. Biar lebih praktis, pesan hotelnya melalui Mister Aladin aja! Biar silahturahmi makin afdol dan gak bingung mikirin pesan hotel terus. Untuk menghindari macet, kalian bisa naik pesawat dan pesan tiketnya di Mister Aladin juga, dong.. hehehe.. Selamat menikmati libur Lebaran bersama keluarga, ya kawan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *