Tips Liburan di Musim Hujan

Musim hujan sudah tiba! Meskipun begitu, hal ini tetap tidak menyurutkan niat wisatawan untuk berlibur. Termasuk kamu, bukan? Nah, kalau kalian akan liburan dalam waktu dekat dan sudah mempersiapkan segalanya termasuk asuransi travel murah, ada satu hal lagi nih yang harus diperhatikan: cuaca! Yuk, atasi masalah cuaca ini dengan mengikuti tips liburan di musim hujan berikut ini:

Liburan di musim hujan

Liburan di musim hujan

  1. Selalu mengecek perkiraan cuaca.

Meskipun musim hujan, kita harus selalu mengecek perkiraan cuaca sebelum liburan. Hal ini dimaksudkan untuk mengecek kapan saja hujan akan turun, berapa suhu udaranya, dan kapan hujan akan berhenti. Dengan begitu, kita bisa lebih bersiap-siap. Cek perkiraan cuaca di website resmi BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), ya.

  1. Bawa payung dan jas hujan.

Nah, ini penting. Sudah tahu liburan di musim hujan, mustahil rasanya kalau kita tidak membawa payung atau jas hujan. Semalas apa pun, salah satu atau bahkan dua benda ini tidak boleh terlupa dann wajib ada di dalam tas. Bahkan kalaupun tidak hujan, payung bisa dipakai untuk melindungi kita dari sinar matahari, kok.

  1. Pakai baju yang tepat.

Saat musim hujan, udara bisa lebih dingin dibanding biasanya. Untuk itu, persiapkan diri dengan menggunakan baju yang tepat. Pakai baju yang membuat kita mudah bergerak, menyerap keringat, namun juga tahan untuk udara dingin. Jangan lupa juga siapkan baju ganti dan kantung plastik untuk jaga-jaga jika sewaktu-waktu kita kehujanan dan perlu berganti pakaian.

  1. Plan wisata indoor.

Liburan tidak selamanya harus di luar ruangan, kan? Untuk mengantisipasi derasnya hujan, siapkan pula destinasi wisata indoor yang bisa dikunjungi. Entah itu restoran, museum, galeri seni, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kita bisa tetap menikmati liburan meskipun di luar hujan deras.

  1. Jangan malas makan.

Agar tidak sakit saat liburan, jangan sampai kita melewatkan waktu makan, ya. Selalu isi perut dengan makanan yang bergizi, minum vitamin, dan jaga selalu kesehatan tubuh agar liburan tetap maksimal.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan untuk liburan di musim hujan. Selamat mencoba! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *