Tips Hijab Fashion untuk Traveling ke Gunung dan Pantai

Memilih asuransi liburan ternyata nggak seribet memilih outfit dan hijab seperti apa yang akan kamu bawa saat traveling. Setuju nggak? Asuransi untuk traveling sekarang ini sudah mudah didapatkan secara online, namun memutuskan barang-barang yang akan dibawa mungkin bukan perkara mudah. Diperlukan berhari-hari untuk mempersiapkannya, apalagi untuk kamu yang memakai hijab. Yup, barang bawaan dan outfit hijab harus disesuaikan dengan destinasi wisata yang kamu tuju. Nah, supaya nggak bingung lagi, langsung aja yuk simak tips traveling yang akan berguna buat kamu yang berhijab!

Style Hijab Traveling

Style Hijab Traveling

  1. Traveling ke Gunung
  • Hijab. Menjaga kehangatan tubuh sangat diperlukan jika kamu pergi ke tempat dengan suhu udara yang dingin. Pastikan kamu memilih hijab yang berbahan agak tebal dan nyaman. Hijab berbahan sutra kurang dianjurkan jika kamu ingin pergi ke tempat dingin. Lebih baik gunakan pashmina atau hijab segiempat berbahan katun yang agak tebal. Jika kamu melakukan aktivitas yang agak berat seperti mendaki gunung, pastikan model hijab yang kamu gunakan cukup praktis dan kencang sehingga tidak mengganggu aktivitasmu.
  • Pakaian. Untuk outfit, kamu bisa memilih pakaian hangat seperti sweater atau kaos lengan panjang yang dilapisi dengan parka. Yang pasti pilih model yang matching dengan hijabmu agar penampilan tetap stylish.
  • Celana. Jika tak nyaman memakai celana jeans, coba cari celana kain yang agak longgar namun tetap dapat melindungimu dari udara dingin. Jika terkena air, celana kain tidak akan membuat langkah seberat saat memakai celana jeans.
  1. Traveling ke Pantai
  • Hijab. Nah, kalau ke pantai, makan bahan hijab yang kamu gunakan harus menyerap keringat dan juga berbahan adem. Bahan voal atau katun bisa jadi pilihan yang pas buatmu. Untuk warnanya, lebih baik hindari warna hitam karena dapat menyerap panas matahari.
  • Pakaian. Mungkin kamu seringkali bingung menentukan pakaian yang hijab friendly saat ke pantai karena selama ini pantai identik dengan pakaian yang terbuka agar tidak gerah. Padahal, banyak bahan pakaian tertutup yang adem cocok dipadukan dengan hijab. Misalnya seperti long dress, jumpsuit, dan kemeja yang berbahan katun.
  • Celana. Untuk celana, kamu bisa memakai legging yang dipadukan dengan tunik atau celana kulot yang berbahan nyaman. Dipadukan dengan sendal jepit cantik juga oke!

Happy holiday and stay awesome! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *