Tips Download Film dengan Internet Kantor

Koneksi internet kantor tercepat merupakan hal yang wajib dimiliki oleh setiap kantor. Bagaimana tidak, internet yang cepat sangat berguna dalam menyelesaikan pekerjaan. Nah, koneksi internet yang cepat ini ternyata tidak hanya digunakan untuk bekerja saja, beberapa karyawan juga memanfaatkannya untuk mendownload film. Lumayan kan, selesai bekerja ada film yang bisa ditonton di rumah. Apalagi, kadang koneksi internet di rumah tidak secepat di kantor, sehingga mendownload film menggunakan internet kantor menjadi pilihan, kamu juga pasti pernah melakukannya kan?

Sebenarnya, kamu juga bisa sih menonton film secara online alias streaming saja tanpa mendonwload, tapi kebanyakan orang memilih mendownload karena bisa ditonton kembali suatu saat nanti, atau untuk dibagi-bagi dengan teman. Nah, buat kamu yang sedang mencari film untuk didownload, berikut ini beberapa langkah dan cara mendownload film online dengan menggunakan internet kantor.

Internet kantor tercepat untuk download film

Internet kantor tercepat untuk download film

Pilih Tools Download

Tools download berfungsi untuk membantu mendownload film, misalnya saja Utorrent, Ganool, Youtube downloader, IDM, dan lain sebagainya. Beberapa tools berfungsi untuk  membuat link download—biasanya untuk mendownload film di web yang tidak menyediakan link download, seperti youtube— dan ada juga yang berfungsi untuk mempercepap donwload. Pililah tools yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Baca Petunjuk Download

Setelah mendownload tools download yang akan digunakan langkah selanjutnya adalah membaca petunjuk cara menggunakan tools tersebut, sebab beda tools beda langkah penggunaannya. Jangan sampai kamu salah cara ya, karena nanti bisa berakibat pada gagalnya film download-anmu.

Lihat Ukuran File

Untuk mempercepat lamanya mendownload film dari internet kantor, alangkah baiknya bila kamu memilih file yang tidak terlalu besar sizenya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kelemotan saat mendownload film. Walaupun internet kantor kamu cepat, tapi jika file yang di download berukuran besar maka akan lama juga lama mendownloadnya nanti.

Download pada Saat Jam Istirahat

Sebaiknya lakukan kegiatan download-mendownload film ini pada saat istirahat makan siang saja. Hal ini karena beberapa tools yang kamu gunakan bisa saja menyedot semua kuota internet dan kantor dan menyebabkan koneksinya menjadi lambat alias lemot. Kamu tentu tidak mau, kan, disindir oleh teman sekantor karena menggunakan internet untuk mendownload film saat yang lainnya tengah bekerja?

Nah, itu tadi beberapa cara mendownload film menggunakan internet kantor secara aman dan bertanggung jawab. Semoga membantu. –Sh/Raw–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *