Tips Dekorasi untuk Apartemen Studio

Apartemen studio merupakan salah satu tipe atau jenis available apartment in Jakarta yang bisa kamu pilih. Tipe apartemen ini lebih kecil dibandingkan dengan tipe apartemen lainnya, dan hanya terdiri dari satu ruangan lowong dengan satu kamar mandi. Jadi semua kegiatan, mulai dari tidur, masak, atau menerima tamu dilakukan di satu ruangan tersebut. Makanya apartemen tipe studio ini biasanya ideal untuk mereka yang masih single yang tidak memerlukan terlalu banyak ruangan.

Ukurannya apartemen yang kecil ini membuat pemiliknya harus pintar-pintar mendekorasi ruangan.   Dekorasi apartemen studia harus bisa memenuhi kebutuhan pribadi seperti kamar pribadi namun juga masih bisa untuk menerima tamu dan melakukan kegiatan lainnya. Nah, berikut ini beberapa tips dalam mendekor apartemen studio yang bisa menjadi inspirasi:

dekorasi-apartemen-studio

Batasi lahan tempat tidur

Karena hanya berupa ruangan tanpa sekat, maka kebanyakan orang biasanya akan meletakan begitu saja  tempat tidurnya di pojok ruangan dengan kursi tamu di sekitarnya. Memang sih tidak ada salahnya, namun ini akan membuat kamu seperti tidak memiliki space pribadi di rumahmu sendiri. Ada cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan space tersebut, dengan memberikan pembatas antara tempat tidur dengan perabotan lainnya. Misalnya saja dengan menggunakan tirai, sekat kayu, atau rak buku.

Terangi ruangan

Ruangan yang terang akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih luas. Buatlah penerangan yang cukup namun juga tidak berlebihan untuk ruangan studio apartemenmu. Misalnya dengan jendela yang besar untuk cahaya alami atau dengan pemilihan warna yang cerah.

Furniture multifungsi

Ruangan yang kecil berarti terbatas pula ruang penyimpanan di dalamnya. Tidak jarang, bila tidak baik dalam menata barang-barang, ruangan studio apartemen tidak ubahnya seperti gudang karena timbunan barang di mana-mana. Untuk menyiasatinya, pilihlah furniture multifungsi. Misalnya saja meja kerja yang bisa beralih fungsi menjadi meja makan, atau kursi/sofa dengan ruang penyimpanan di bawahnya. Serbaguna dan membuat ruangan apartemenmu lebih rapi.

Perluas ruangan dengan cermin

Gantunglah cermin di dinding apartemen untuk memberikan kesan ruangan yang luas. Selain cermin, Anda kamu juga bisa menggunakan furniture yang memberikan kesan seperti cermin. Tidak hanya merefleksikan cahaya, furniture seperti itu juga memberikan kesan bersih dan ringan pada ruangan.

Nah, sudah menemukan inspirasi dekorasi untuk apartemen studio milikmu? Semoga tips tadi bisa bermanfaat, ya! (raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *