Tips Bisnis Penyewaan Lapangan Futsal yang Menguntungkan

Olahraga futsal saat ini makin digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran bisnis yang terkait dengan olahraga ini pun juga makin berkembang, misalnya saja penyewaan lapangan futsal hingga penjualan dan pemasangan karpet futsal. Selain pasar yang semakin luas, kemudahan dalam mengurus juga menjadi salah satu alasan mengapa bisnis ini makin dilirik pengusaha. Apalagi, dari bisnis lapangan futsal, Anda juga bisa mengembangkan untuk mendapatkan keuntungan lebih, misalnya dengan membuka kantin atau toko perlengkapan permainan bola di dalam lingkungan lapangan futsal.

Nah, buat Anda yang tertarik menjadikan bisnis penyewaan lapangan futsal sebagai investasi, berikut ini beberapa tips persiapan membuka bisnis lapangan futsal yang bisa membantu.

Bisnis lapangan futsal

Bisnis lapangan futsal

  1. Pemilihan Lokasi

Sama seperti bisnis pada umumnya, menentukan lokasi merupakan hal yang penting dalam bisnis. Untuk penyewaan lapangan futsal ini,ada beberpa aspek yang harus diperhatikan. Misalnya saja jarak lokasi dengan pemukiman atau perkantoran, semakin dekat semakin baik. Kemudian, pertimbangkan juga kemananan dan kenyamanan lokasi. Usahakan tempat futsal tersebut tidak mengganggu lingkungan sekitar.

  1. Lantai lapangan futsal

Ada banyak alternatif yang bisa dipililh untuk dijadikan sebagai lantai atau karpet lapangan futsal. Misalnya saja rumput sitentis, vinyl, hingga interlock. Masing-masing tentunya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa dibandingkan dan pilih mana yang terbaik dan sesuai dengan kondisi Anda. Namun, jangan pernah menggabungkan rumput buatan dengan rumput asli ya, sebab nanti Anda sendiri yang akan kerepotan dengan perawatannya.

  1. Fasilitas dan hiburan

Agar pengunjung lapangan futsal Anda merasa nyaman dan betah bermain di tempat Anda, pastikan untuk menyediakan fasilitas dan sarana hiburan yang nyaman. Misalnya dengan menyediakan majalah atau tv di ruang tunggu, sehingga mereka yang tengah menunggu giliran bermain tidak merasa bosan. Sediakan juga penyewaan peralatan futsal seperti bola, seker, sepatu, hingga jersey. Agar lebih nyaman lagi, Anda juga bisa menyediakan kamar mandi dengan air panas hingga jasa tukang pijit yang selalu stanby.

  1. Kantin

Bila ingin meraup untuk lebih lagi, Anda bisa juga membuka kanting atau café di lapagan futsal Anda. Dijamin pasti laris. Bahkan, bila café Anda memiliki konsep yang unik, bisa jadi, pengunjungnya bukan hanya dari pemain saja namun juga orang luar.

Itu tadi beberapa tips membangun bisnis penyewaan lapangan futsal yang bisa Anda terapkan. Semoga membantu. (Raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *