Tips Asik Nonton Film di Smartphone

Tidak bisa dipungkiri fitur pada smartphone Indonesia saat ini sudah semakin canggih. smartphone kini tidak hanya sekedar perangkat untuk komunikasi saja, namun juga media hiburan dan bahkan untuk pekerjaan. Sebagai media hiburan, ada beragam kegiatan yang bisa kita lakukan dengan smartphone, mulai dari mendengarkan musik, hingga menonton film atau acara/show favorit kita. Yup, yang terakhir pasti sering kamu temukan saat tengah berada di kendaraan umum atau bahkan mungkin kamu lakukan juga di rumah ketika malas beranjak dari tempat tidur untuk menonton di ruang TV.

Nah, buat kamu yang hobi nonton melalui smartphone, berikut tips asik nonton film di smartphone, check it out:

Nonton film di smartphone

Nonton film di smartphone

Streaming atau download

Ada dua pilihan yang bisa dilakukan untuk menonton film atau acara favorit di smartphone, yakni dengan men-downloadnya terlebih dahulu atau dengan streaming langsung. Mana yang lebih baik? Hal itu tergantung dengan kebutuhan, misalnya saja bila kamu ingin menontonnya secara berkali-kali maka pilihan terbaiknya adalah dengan mendonwloadnya. Sementara bila kamu hanya ingin sekali saja menontonnya maka streaming saja sudah cukup.

Cek Kuota

Bila kamu memutuskan untuk menonton dengan cara streaming, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek apakah kuota paket datamu cukup atau tidak. Rata-rata untuk menonton 1 film bisa menghabiskan kuota antara 600MB sampai dengan 1,2 GB, tergantung dari durasi dan kualitas film. Jangan sampai, keasyikan menonton kamu terhenti di tengah karena habis kuota. Kalau kamu tidak ingin was-was akan kehabisan kuota saat menonton, gunakan saja fasilitas wireless internet di rumah.

Kualitas video

Baik streaming maupun download, biasanya kamu akan diberikan pilihan kualitas yang beragam, mulai dari yang rendah (240 atau 360 fps) hingga yang tinggi (480, 720, dan 1080 fps). Tentu saja, bila kamu ingin menonton dengan kualitas maksimal maka pilihlah kualitas tertinggi, namun kamu perlu perhatikan kuota dan kecepatan internetmu. Ini karena semakin tinggi kualitas maka semakin besar juga kuota yang diperlukan untuk memutarnya.

Layar

Agar lebih maksimal, aturlah tampilan layar smartphonemu menjadi landscape atau horizontal. Dengan layar landscape tampilan film yang kamu nikmati pun jadi lebih besar. Jangan lupa pilih menu fullscreen pada video yang kamu tonton agar tampilan video memenuhi seluruh layar smartphone. Contoh beberapa smartphone dengan layar HD yang cocok buat nonton adalah smartphone vivo.  Namun perlu diingat tidak semua tipe smartphone android Vivo memiliki layar HD jadi kamu perlu mencari tahu informasi lebih banyak mengenai vivo agar tidak salah beli.

Gunakan earphone

Menggunakan earphone atau headphone membantumu lebih fokus saat menonton film di smartphonemu tanpa terganggu oleh bisingnya suara di sekitar. Selain itu, kamu juga tidak akan dilihat dengan tatapan aneh oleh orang-orang sekitarmu karena menonton dengan volume besar, terutama saat kamu menonton di kendaraan umum.

Nah, selamat menonton! (raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *