Tips Mengaplikasikan Makeup untuk Kulit Wajah Berminyak!

Memakai makeup khusus untuk yang memiliki kulit wajah berminyak memang bukanlah perkara mudah. Sebab, tak hanya membuat makeup sulit menempel, kulit berminyak tersebut juga menimbulkan jerawat dan menyumbat pori-pori karena itulah disarankan berhati-hati ketika mengaplikasikan dan memilih makeup untuk wajah. Meski menggunakan Produk Make Up Lokal dengan kualitas terbaik sekalipun, akan tetapi jika salah memilih maupun mengaplikasikan makeup tentu akan berdampak buruk pada kulit wajah.

Untuk itu, jika wajahmu berminyak, kamu harus tahu langkah-langkah mengaplikasikan makeup di wajah agar tidak menimbulkan dampak buruk pada wajahmu. Yuk, simak step by step-nya di bawah ini! (source: wolipop.detik.com)

  1. Gunakan toner

Sebelum menggunakan produk makeup jenis lainnya, ada baiknya kamu memakai toner terlebih dahulu. Produk makeup satu ini membantu makeup ataupun skincare yang kamu gunakan meresap dengan sangat baik. Pilihlah toner yang bisa meregenerasi kulit, menyegarkan, serta tidak menimbulkan iritasi pada kulitmu.

  1. Pelembap

Wajah sudah mengeluarkan banyak minyak untuk apalagi pelembap? Pasti, kamu pernah berpikiran seperti itu, kan? Nah, sebenarnya, apapun jenis kulit wajahmu entah itu berminyak, kering, tetap memerlukan pelembap. Namun, khusus untuk kulit berminyak, baiknya menggunakan pelembab yang dilabeli dengan water based atau oil free agar tidak menghasilkan lebih banyak minyak di wajah.

  1. Primer

Mengaplikasikan makeup di kulit wajah yang berminyak memang tak bisa bertahan lama untuk itulah kamu disarankan menggunakan primer. Primer dipercaya ampuh dalam mempertahankan makeup di wajah meski kulit mengeluarkan banyak minyak sekalipun. Pada saat mengaplikasikannya ke area wajah, ada baiknya gunakan di area kulit yang lebih banyak memproduksi minyak.

  1. Foundation

Jangan sampai lupa menggunakan foundation. Namun, khusus untuk foundation, sebaiknya kamu memakai foundation yang memiliki formula ringan agar nantinya tidak menyumbat pori-pori wajahmu dan tidak memproduksi lebih banyak minyak.

  1. Bedak tabur

Agar produksi minyak di wajah bisa dikontrol dengan baik maka gunakanlah bedak tabur. Bedak tabur yang bisa kamu gunakan ada dua jenis, yaitu bedak tabur transparan yang bisa dipakai sebelum foundation dan bedak tabur warna yang warnanya menyesuaikan warna kulit kamu.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan saat mengaplikasikan makeup ke wajah khusus untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak. Selamat mengaplikasikan, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *