Tips Agar Liburan Ke Waterpark Menyenangkan

Berencana untuk menikmati keseruan beragam wahana air di Jakarta bersama dengan keluarga atau teman-temanmu? Memang, musim liburan seperti saat ini, wahana permainan air seperti waterpark biasanya dipenuhi dengan wisatawan. Jadi, kalau kamu ingin menikmati liburan sekolah dengan maksimal coba lakukan kegiatan ini dan tips berikut ini, agar liburanmu di waterpark bisa menyenangkan.

Main di waterpark

Main di waterpark

Cek jam buka dan tiket masuk

Hal penting pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan waktu buka dan harga tiket masuk ke waterpark. Ini berguna untuk mempermudah merencanakan jadwal sekaligus budget. Agar waktumu di waterpark bisa maksimal, sebaiknya datanglah sepagi mungkin, sehingga kamu bisa menikmati wahana yang ada lebih lama sekaligus menghindari antrian yang panjang. Cek juga apakah area waterpark memiliki restaruan dan apakah kamu boleh membawa makanan dan minuman dari luar.

Packing baju dan perlengkapan

Persiapkan baju dan apa saja yang kamu perlukan selama berada di waterpark. Misalnya saja baju renang, sunblock untuk melindungi tubuh dari sinar matahari (terutama bila waterpark berada di luar ruangan), makanan ringan dan minuman bila diperbolehkan, handuk, sandal jepit, kacamata renang, serta baju bersih ganti untuk dipakai saat pulang. Untuk menghemar waktu dan bawaan, kamu juga bisa memakai baju renang langsung dibalik baju yang kamu pakai pergi.

Tiket express

Beberapa waterpark menyediakan tiket express yang memungkinkan kamu untuk menaiki wahana lebih cepat daripada antrian biasa. Nah, kalau kamu termasuk tipe orang yang tidak sabaran harus menunggu lama, tiket ini bisa jadi pilihan. Tentu saja, harganya lebih mahal dibandingkan dengan tiket biasa.

Tentukan urutan wahana yang ingin dinaiki

Ini berguna untuk menghemat waktu saat mengantri wahana karena kamu sudah tahu mana saja yang ingin dinaiki. Untuk mempermudah membuat rencana ini, ada baiknya kamu memiliki peta waterpark lengkap dengan posisi wahana di dalamnya.

Maksimal menjajal wahana waterpark

Agar dapat maksimal menikmati wahana ada beberapa hal yang perlu perhatikan. Misalnya saja, lebih baik menaiki wahana yang populer saat pagi hari atau sore, atau pada saat jam sepi. Sementara pada jam-jam ramai, lebih baik habiskan untuk menikmati kolam ombak atau wahana lainnya yang tidak terlalu mengantri. Sebelum mengantri, pastikan dulu peraturan, seperti tinggi atau berat badannya.

Nah, itu tadi tips agar pengalamanmu bermain di waterpark menjadi menyenangkan, selamat bermain! (raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *