Tipe-tipe Mobil yang Cocok Digunakan untuk Membuka Usaha

Membuka usaha atau berdagang sesuatu tak melulu harus menyewa tempat seperti stan atau ruko. Mengingat sekarang harga sewa tempat terbilang cukup tinggi, maka banyak yang menggunakan mobil sebagai alternatif untuk membuka usaha. Misalnya saja, Anda bisa menyewakan truk tangki untuk pengangkut bahan bakar atau bahkan memanfaatkan mobil van sebagai tempat untuk berjualan.

Truk untuk usaha

Truk untuk usaha

Berbisnis dengan menggunakan mobil memang lebih efisien dan hemat biaya. Anda tak perlu membayar iuran sewa untuk tempat usaha. Kalaupun diminta biaya saat berhenti di sebuah lokasi jualan, kemungkinan besar harganya lebih murah dibandingkan harus menyewa sebuah ruangan untuk jualan. Selain menghemat biaya sewa, menggunakan mobil juga memudahkan Anda untuk lebih fleksibel dan lebih mudah berpindah-pindah tempat jualan. Jika penasaran tipe mobil apa saja yang cocok digunakan untuk memulai usaha, coba tengok daftarnya di bawah ini!

  • SUV

Siapa bilang SUV hanya cocok digunakan sebagai mobil pribadi? Ukuran bagasinya yang cukup luas sebenarnya juga bisa digunakan untuk menaruh banyak barang dagangan lho. Pilih saja antara tipe mobil Honda CR-V, Nissan Murano, atau Toyota 4Runner. Semua tipe tersebut cocok untuk mendukung usaha.

  • Mini Bus

Mobil tipe mini bus seperti grand max atau luxio bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berjualan. Ukuran mini bus tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, cocok untuk Anda yang ingin berdagang sesuatu yang tidak membutuhkan space terlalu banyak. Misalnya seperti berjualan baju atau sepatu. Jika sedang tidak digunakan untuk berdagang, mini bus juga masih cocok untuk digunakan sebagai mobil untuk berjalan-jalan bersama keluarga.

  • Volkswagen

Bentuk dan desainnya yang klasik membuat Volkswagen menarik untuk digunakan sebagai foodtruck. Di Jakarta juga terdapat beberapa foodtruck yang menjual makanan kekinian atau makanan khas amerika dengan menggunakan kendaraan ini. Dengan membuka kafe kecil-kecilan di sekitar foodtruck, Anda bisa menghidupkan suasana makan streetfood ala Amerika.

  • Mobil Pickup

Dengan space yang luas dan terbuka di bagian belakang, mobil ini sangat efektif untuk membawa barang-barang dagangan. Biasanya penjual berbagai macam perabotan juga sering terlihat menggunakan mobil pickup. Jika Anda tidak berencana untuk berdagang sesuatu, Anda juga bisa menggunakan mobil pickup sebagai jasa antar barang.

Sudah menentukan tipe mobil apa yang ingin Anda gunakan untuk membuka usaha? (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *