Tiga Tips Penting Saat Nonton Konser

Buat kamu yang baru pertama kali menonton konser, pastinya kamu merasakan adrenalin yang meluap-luap karena akan menyaksikan band favoritmu tampil di atas panggung. Rasanya, semua perjuangan yang sudah kamu lakukan mulai dari mencari tiket konser dengan mengandalkan paket internet cepat dan murah di ponselmu, membeli tiket untuk mencapai venue tempat konser diadakan, hingga mengumpulkan pernak-pernik untuk menonton konser akan terbayar tunai. Untuk itu, agar acara menonton konser bisa berjalan dengan lancar dan menyenangkan, please do the three tips below: 

Tips nonton konser

Tips nonton konser

Gunakan sepatu yang nyaman

Ingatlah bahwa kamu akan menonton konser dan sebagian besar waktumu akan dihabiskan dengan berdiri (kecuali kamu membeli tiket konser yang seated alias duduk). Pilih sepatu dengan kenyamanan tingkat tinggi seperti boots, sneakers, converse, atau bahkan slip on. Hindari menggunakan sepatu berhak yang membuat kakimu terasa sakit. Jika memang ingin menggunakan sepatu yang membuatmu terlihat tinggi, pilihlah wedges karena cenderung lebih nyaman dibanding high heels. Pastikan juga sepatumu tertutup sempurna untuk melindungi jari-jari kaki dan injakan orang di sekitarmu.

Bawa barang-barang penting saja

Hal ini dimaksudkan untuk memperkecil bentuk tasmu. Gunakan tas selempang yang kecil dan hanya memuat dompet, ponsel, id card, juga kunci. Tidak perlu membawa apa pun yang setidaknya tidak perlu, sebab tas berukuran besar hanya akan mengurangi ruang gerakmu saat konser. Terlebih, tasmu akan mengganggu orang-orang yang berdiri di dekat kamu saat konser.

Batasi penggunaan ponsel

Nikmati momen konser dengan kedua matamu, tidak dengan kamera ponselmu. Kebanyakan konser tidak memperbolehkan penontonnya untuk membawa kamera, jadi bisa dipastikan kamera ponsel akan menyala di mana-mana begitu konser dimulai. Please, don’t do this! Menikmati konser dengan kedua matamu akan lebih terasa berharga dibanding dengan kamera ponselmu. Lagi pula, percaya deh bahwa rekaman di kamera ponselmu tidak akan berkualitas bagus. Pihak promotor pun biasanya sudah merekam keseluruhan konser dan akan mengunggahnya di internet. Lebih baik menunggu video rekaman dari pihak promotor untuk ditonton di lain waktu, bukan?

Itu dia tiga tips nonton konser paling ampuh yang wajib kamu lakukan agar pengalaman nonton konsermu lebih menyenangkan. Have fun! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *