Tiga Hal Tentang Film Danur yang Membuat Kamu Merinding

Ada satu film Indonesia yang akan hadir di bioskop dengan genre horror dan bagi kamu yang suka film dengan genre ini wajib banget untuk menontonnya. Adalah Danur, film yang diangkat dari buku berjudul serupa yang terinspirasi dari kisah nyata. Risa Saraswati, penulis buku ini, telah bersahabat dengan lima hantu berdarah Belanda sejak kecil. Buku ini laris manis di pasaran karena menceritakan pengalaman Risa dengan para hantu, hingga akhirnya salah satu Production House Indonesia memutuskan untuk mengangkat kisah dalam buku ini.

Nah, ada beberapa hal menarik yang harus kamu ketahui tentang film ini. Psst, dijamin fakta ini akan membuat kamu merinding!

Poster film Danur

Poster film Danur

Lima bangku penonton di bagian depan sengaja dikosongkan

Dalam acara pemutaran perdana film Danur yang digelar di Metropole XXI, Cikini, pada 27 Maret lalu, lima bangku di bagian depan diselimuti kain putih dan sengaja dikosongkan. Bangku tersebut tidak boleh diduduki oleh siapa pun. Awalnya, tidak ada yang tahu siapa yang mengisi bangku tersebut, sampai akhirnya Prilly, pemeran utama dalam film itu mengatakan bahwa bangku tersebut dikhususkan untuk para hantu yang diceritakan dalam film. Kelima hantu tersebut yakni Peter, Hans, Hendrick, William, dan Jansen hadir dalam pemutaran film dan menyaksikan film tentang mereka.

Kisah di film dibuat berdasarkan kesepakatan antara Risa dan kelima teman hantunya

Peter, Hans, Hendrick, William, dan Jansen memiliki berbagai persyaratan. Di antaranya adalah tidak boleh ada tentara Jepang, tidak boleh ada darah, dan mereka ingin ditampilkan sebagai pahlawan. Beberapa adegan dalam film disampaikan berbeda dengan novel. Contohnya adalah kisah tentang kematian kelima hantu tersebut hanya disampaikan melalui narasi karena keinginan mereka.

Kelima hantu tersebut sering hadir di lokasi syuting

Prilly yang menjadi pemeran utama dalam film ini meminta dibuka mata batinnya agar bisa melihat hantu. Nah, ia mengatakan bahwa di lokasi syuting, kelima hantu anak-anak ini sering muncul di lokasi syuting. Bahkan tak jarang mereka mengajak Prilly bermain dan berkata bahwa ia sudah seperti kakak perempuannya. Risa Saraswati pun mengakui bahwa mereka memang sangat senang ketika kisah mereka akan difilmkan. Bahkan, mereka menjerit kesenangan saat melihat premiernya di Bandung.

Gimana, udah merinding belum? Penasaran ingin melihat filmnya? Langsung saja ke bioskop terdekat dari rumahmu, karena filmĀ Danur sudah mulai tayang tanggal 30 Maret lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *