The Growroom: Taman Buatan dari IKEA

Tidak lama lagi, kamu bisa membangun taman sendiri di dalam rumah. Hal ini bukan mimpi dan bisa menjadi kenyataan lho! Kamu tidak perlu sibuk untuk bercocok tanam di depan hunian Alam Sutera milikmu lagi. Yap, IKEA sedang mengembangkan project dalam naungan Secret Innovation Lab yang disebut sebagai Space10. Di laboratorium yang berada di tengah kota Kopenhagen ini, IKEA mengembangkan project-project yang sangat sustainable living. Salah satunya adalah taman buatan ini.

Mungkin tidak pernah terbayangkan olehmu sebelumnya untuk memiliki sebuah taman di dalam rumah. Selama ini, kata taman pastinya merujuk pada sebuah lahan di mana kamu bisa menanam tanaman hias dan juga bunga-bunga. Tidak pernah terbayangkan jika kamu dapat bercocok tanam di dalam rumah dan dalam sebuah rak melingkar yang sangat estetis.

The GrowRoom Ikea

The GrowRoom Ikea

Adalah The Growroom, projek baru yang dikerjakan oleh Space10. The Growroom merupakan taman melingkar yang sengaja dikembangkan untuk menanam say                                                                                                  ur mayur dan juga buah di dalam rumah. Dengan model yang bulat melingkar layaknya bola, taman ini terlihat sangat estetis dan bisa menjadi elemen interior ketika diletakkan di dalam rumah. Bisa bayangkan dong betapa serunya karena kamu bisa bercocok tanam di dalam rumah?

Sesuai dengan fungsinya, The Growroom dikenal juga sebagai flat pack food garden. Göran Nilsson selalu IKEA Concept Innovation Manager di Inter IKEA System B. V mengatakan bahwa mereka siap untuk meningkatkan taraf hidup manusia dengan produk-produk yang ditawarkan oleh Space10. Dengan The Growroom, kamu bisa hidup nyaman karena kamu punya persediaan bahan makanan. Hidup pun menjadi lebih sehat karena kamu bisa mengonsumsi sayur mayur yang kamu tanam sendiri.

The Growroom hadir dalam 3D printing dan digital fabrication. Nantinya, produk ini dijual dalam bentuk papan-papan kayu dan telah menjadi tugas pembeli untuk merakitnya. Kamu tidak perlu kerepotan untuk merakit taman buatan ini, sebab manual yang diberikan cukup jelas dan bisa kamu ikuti step by stepnya. Kalau masih merasa kesulitan, bisa juga meminta bantuan para ahli yang berada di dekat rumahmu. Selamat mencoba 😃 (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *