Ternyata Es Krim Makanan yang Menyehatkan, Loh!

“Makan es krim terus nanti sakit, loh!”. Mungkin kamu pernah mendengar kalimat yang serupa dengan kalimat tersebut. Memang, es krim terkenal salah satu makanan yang bisa menyebabkan kamu terserang penyakit seperti batuk atau pilek. Akibatnya kamu terpaksa harus menggunakan asuransi kesehatan individu milikmu untuk pengobatannya.

makan es krim

makan es krim

Namun, benarkah makanan ini hanya bisa menjadi penyebab munculnya penyakit pada orang yang mengonsumsinya? Ternyata tidak, loh! Sebab, ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika kamu mengonsumsi makanan ini, antara lain:

  • Menguatkan tulang dan gigi

Es krim mengandung kalsium dan juga nutrisi lain seperti fosfor yang sangat bermanfaat untuk menguatkan tulang dan gigi. Tidak hanya itu, kandungan-kandungan tersebut juga sangat penting untuk mencegah osteoporosis di kemudian hari.

  • Mengatasi mual pada ibu hamil

Banyak informasi yang beredar bahwa es krim termasuk makanan yang harus dihindari saat hamil karena bisa menyebabkan janin membesar. Kenyataannya, es krim justru bisa menjadi makanan yang bermanfaat terutama bagi ibu hamil yang mengalami morning sickness. Sebab, es krim dapat membantu mengurangi rasa mual yang kamu rasakan.

  • Melengkapi nutrisi tubuh

Di dalam es krim, terkandung berbagai nutrisi yang pastinya bermanfaat untuk tubuh. Selain kalsium dan fosfor yang telah disebutkan di atas, es krim juga mengandung kalium dan vitamin B yang dibutuhkan tubuh. Namun, kandungan es krim ini bisa saja berbeda tergantung pada bahan dan komposisi pembuatan es krim.

  • Menurunkan berat badan

Yakin es krim bikin gemuk? Ternyata tidak loh, karena mengonsumsi makanan dengan suhu rendah ternyata lebih banyak membakar kalori dibandingkan dengan makanan dengan suhu tinggi.

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Es krim mengandung laktoferin dan sitokin yang berfungsi untuk memerangi virus influenza. Jadi untuk kamu yang saat ini sedang flu, jangan takut untuk mengonsumsi es krim. Tidak hanya itu, untuk anak yang sedang demam juga ternyata boleh loh mengonsumsi es krim jika anak menolak makanan lainnya.

Namun ada yang perlu diperhatikan, yaitu komposisi es krim dan jumlah konsumsinya. Jika Anda mengonsumsi es krim yang tinggi gula dan dalam jumlah berlebihan, maka efeknya justru bisa semakin memperburuk kondisi Anda. Jadi, batasi konsumsinya dan pilihlah es krim yang sehat. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *