Ternyata, Buah Ini Bisa Membantu Mengencangkan Kulit, Loh!

Selain melakukan perawatan mengencangkan kulit wajah, ada cara lain yang bisa dicoba untuk kamu yang ingin memiliki kulit wajah kencang, yaitu memakai masker wajah yang terbuat dari buah-buahan segar. Tidak hanya menyehatkan, kandungan nutrisi yang tersimpan di dalam buah-buahan tersebut mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam kulit sekaligus membuat kulit wajah tampak lebih kencang karena itulah sangat direkomendasikan untuk dicoba.buah untuk mengencangkan kulit

Berikut merupakan beberapa buah-buahan yang bisa membantu mengencangkan kulit wajah tersebut, check it out: (dikutip dari: liputan6)

  1. Pepaya. Pepaya merupakan salah satu buah yang dianggap ampuh dalam mengembalikan kekencangan kulit karena buah ini mengandung enzim papain. Enzim satu ini membantu meregenerasi kulit wajah sehingga membuat kulit terlihat semakin kencang. Di samping itu, buah ini pun menyimpan kandungan vitamin A, C, dan E yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Yang lebih keren, buah ini juga mampu membersihkan kotoran yang menempel di wajah sekaligus mengangkat kulit mati. Caranya? Haluskan pepaya secukupnya kemudian langsung olesi pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit lalu barulah dicuci sampai bersih.
  2. Lemon. Selain bisa membantu menurunkan berat badan di tubuh, siapa sangka buah lemon bisa mengencangkan kulit wajah karena kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. Bukan cuma itu, buah satu ini pun mengandung asam alpha hidroksi yang mana kandungan ini dapat membantu menangkal masuknya radikal bebas ke dalam kulit. Lantas, bagaimana cara mengaplikasikannya? Tinggal mengolesi air perasan buah lemon ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci bersih wajah menggunakan air dingin.
  3. Alpukat. Buah alpukat sangat bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini, melindungi kulit dari keriput, hingga mengencangkan kulit karena mengandung vitamin C, vitamin E, antioksidan, dan karoten. Dan yang tidak kalah penting, kandungan ini bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang mana radiasi yang dipancarkan bisa membahayakan kulit. Cara mengaplikasikannya pun mudah, cukup dengan menghaluskan alpukat kemudian langsung poleskan ke wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Lalu, bilas dengan air bersih.

Tidak hanya buah yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa mengencangkan kulit dengan beberapa bahan alami ini, seperti:

  • Yoghurt
  • Kentang
  • Mentimun
  • Putih telur
  • Tomat
  • Susu

Sayangnya cara di atas hanya bisa untuk kulit kendur pada area wajah, tidak bisa untuk kulit kendur setelah berat badan turun yang berada di area lengan, paha, atau area lain di luar wajah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *